Tips Memilih Jenis Pelumas yang Penting Dibawa Saat Touring

Tips Memilih Jenis Pelumas yang Penting Dibawa Saat Touring

Tips Memilih Jenis Pelumas yang Penting Dibawa Saat Touring-dok Rexco-

Chain Lube (Pelumas Rantai)

Fungsi utama Chain Lube adalah melumasi rantai kendaraan. Saat touring, rantai kendaraan bekerja dalam kondisi gesekan yang tinggi saat bergerak melintasi roda gigi dan katrol. 

BACA JUGA:Dukung Program Konversi Motor Listrik Nasional, Tekiro Hadir di Electric Vehicle Funday

Chain lube membantu mengurangi gesekan antara rantai dan gigi, sehingga mengurangi keausan dan mencegah kerusakan pada komponen rantai. 

Pelumas rantai juga membantu rantai bergerak lebih lancar dan mengurangi energi yang terbuang akibat gesekan, sehingga meningkatkan efisiensi kendaraan.

Multipurpose Degreaser 

Setelah perjalanan touring selesai, pastikan untuk membersihkan komponen dan menghilangkan sisa-sisa pelumas yang berlebihan dengan Multipurpose Degreaser. 

Ini akan membantu mempertahankan kondisi komponen kendaraan dalam jangka panjang. Sebelum mengaplikasikan pelumas, pastikan perangkat dalam kondisi bersih. 

BACA JUGA:Tekiro Luncurkan 2 Model Bor Cordless di GIIAS 2022, Ini Dia Keunggulannya

Bersihkan semua kotoran, debu, dan sisa-sisa pelumas lama untuk hasil yang lebih baik dengan degreaser yang tepat.

Dengan melakukan perawatan sebelum touring, Anda dapat memastikan motor dalam kondisi prima dan siap menghadapi perjalanan jauh dengan aman dan nyaman. 

Contact Cleaner

Saat perjalanan touring dan Anda mengalami gangguan lampu motor mati atau klakson yang tidak bunyi bisa jadi disebabkan karena kontak elektrik atau soket kelistrikan motor Anda  terkontaminasi oleh kotoran, minyak, lemak, dan debu. 

BACA JUGA:Tantangan Skill Mekanik Siswa SMK Se-Jabodetabek Lewat Tekiro Mechanic Competition

Contact Cleaner bisa membersihkan kontak elektrik dimotor secara bersih hingga kesela-sela. Kontak Elektrik yang bersih akan memastikan aliran listrik yang baik, sehingga menghindari masalah seperti kehilangan arus, korsleting, atau ketidakstabilan sistem listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: