Waketum Partai Gerindra: Bakal Ada Sekber Baru untuk KKIR

Waketum Partai Gerindra: Bakal Ada Sekber Baru untuk KKIR

Wakil Ketua Komisi IV, Budisatrio Djiwandono -Anisah Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKB, PAN dan Partai Golkar akan membuat sekretaris bersama (sekber) dalam waktu dekat. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono saat ditemui media di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Agustus 2023.

Dia menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga tengah membicarakan rencana tersebut sekaligus menentukan waktu yang tepat untuk meluncurkan sekber tersebut. 

BACA JUGA:PDIP Sebut Food Estate Rugikan Masyarakat, Gerindra Jawab Santai

"Saya rasa lagi dalam pembahasan ya, dalam waktu dekat kita akan duduk bersama lagi dan pada saatnya nanti akan diluncurkan sekretariat bersama antara pendukung pak Prabowo," ujar Budisatrio Djiwandono. 

Diketahui sebelumnya, Partai Golkar dan PAN telah melabuhkan keputusan politiknya dengan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh masing-masing ketua umum partai politiknya, yaitu Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Airlangga dalam sambutannya, Minggu, 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jokowi Gelontorkan Rp493 Triliun Atasi Kemiskinan di 2024, untuk Apa Saja?

Adapun dukungan dari Golkar sebelumnya sudah diisyaratkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Dia menyebut bahwa Prabowo Subianto sempat menerima kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beberapa pekan lalu, ditemani Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus, dan Bendahara Umum Dito Ganinduto. 

"Ternyata, mereka menyatakan mau dukung Pak Prabowo. Dan seizin dan restu dari Pak Jokowi. Itu saya bisa katakan," klaimnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: