Profil Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Tewas Usai Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Profil Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Tewas Usai Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Haruki Noguchi, pembalap asal Jepang yang meninggal dunia akibat kecelakaan hebat saat balap kelas Asia Superbike (ASB1000) Putaran 4 ARRC 2023, Indonesia-Instagram/@noguchiharuki56-

Selain itu, Haruki juga mengikuti Seri Kejuaraan Dunia Ketahanan FIM 2023 putaran 3 Suzuka 8 Hours sebagai pembalap SDG Honda Racing dan berdiri di podium.

Pembalap Haruki Noguchi meninggal dunia

Sebelumnya diberitakan, Haruki Noguchi mengalami kecelakaan saat balap race 2 kelas ASB1000 di Putaran 4 ARRC 202 di sirkuit International Mandalika pada Minggu 13 Agustus 2023.

Dalam keterangan resmi FIM Asia, Haruki sempat menjalani perawatan intensuf di Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat selama 3 hari.


Breaking News! Pembalap Jepang, Haruki Noguchi Tewas Usai Kecelakaan Balap di Sirkuit Mandalika-ARRC-

Sayangnya dengan luka yang cukup serius akibat kecelakaan yang dialaminya, Haruki menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada Rabu 16 Agustus 2023 pukuk 17.40 waktu setempat.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Asia Road Racing Championship (@asiaroadracing)

Kronologi kecelakaan Pembalap Jepang Haruki Noguchi

Sebelumnya, Haruki Noguchi telah siap untuk menjalani balap Putaran 4 ARRC 2023 di sirkuit Mandalika.

Sejak awal latihan bebas, kualifikasi hingga race 1, pembalap asal Jepang ini mencatatkan waktu yang cukup impresif dan berhasil finish di posisi 4 pada race 1 kelas ASB1000 di sirkuit Mandalika.

Memasuki race kedua, sejak awal start Haruki langsung melesat untuk bersaing di grup depan.

Sayangnya pada lap ke 4, tepatnya di tikungan 10, Haruki yang sedang berduel dengan pembalap asal Malaysia, yaitu Zaqwhan Zaidi sama-sama terjatuh karena mengalami low side.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Gelar Balap ARRC dan MotoGP 2023, Ini Daftar Harga Tiketnya

Dari video rekaman kecelakaan yang beredar, pembalap dibelakang yang diketahui adalah Kasma Daniel asal Malaysia tidak mengetahui posisi Haruki yang terjatuh di Tengah lintasan. 

Pembalap asal Malaysia ini pun tidak bisa menghindar dan akhirnya melindas kepala Haruki yang langsung tidak berdaya di lokasi kejadian.

Pembalap berusia 22 tahun itu langsung mendapat perawatan medis di Medical Center sirkuit sebelum dipindahkan ke rumah sakit setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: