Juara 3 Miss Universe Indonesia Mengundurkan Diri Buntut Dugaan Skandal Pelecehan Seksual

Juara 3 Miss Universe Indonesia Mengundurkan Diri Buntut Dugaan Skandal Pelecehan Seksual

Juara 3 Miss Universe Indonesia mengundurkan diri-Instagram/ @muthiafrachman-Instagram/ @muthiafrachman

JAKARTA, DISWAY.ID - Dugaan skandal pelecehan seksual dalam kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 masih jadi sorotan banyak orang.

Terbaru, Muthia Fatika Rachman resmi mengundurkan diri dan melepaskan titelnya sebagai 2nd Runner Up alias Juara 3 Miss Universe Indonesia 2023.

Keputusan tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram resmi pribadinya @muthiafrachman.

Langkah tersebut diambil sebagai respons atas dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah finalis dan dicabutnya lisensi Miss Universe dari Indonesia.

Berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Ungkapan Lilly Wenda, Paskibraka yang Tetap Tenang Meski Sepatu Copot di Depan Presiden

BACA JUGA:Hotel F2 Melawai yang Terbakar Tidak Ada Tangga Darurat, Ketua RT: Lift dan Ventilasinya Juga Tidak Punya

Sampaikan Pengunduran Diri di Hari Kemerdekaan RI

Perempuan asal Cirebon, Jawa Barat ini menyampaikan pengunduran dirinya melalui Instagram tepat di momen hari kemerdekaan RI. 

“Mengingat penghentian kerja sama antara Organisasi Miss Universe dan franchise-nya, ditambah situasi yang bertentangan dengan nilai-nilai saya sebagai seorang wanita dan manusia,” ungka Muthia dalam keterangannya di Instagram @muthiafarachman pada Kamis, 17 Agustus 2023. 

“Dengan segala hormat saya ingin mengumumkan secara resmi bahwa saya tidak lagi menjadi bagian dari Miss Universe Indonesia 2023 dan akan kembali ke provinsi saya Jawa Barat,” sambungnya.

Alasan Muthia Fatika Rachman mengundurkan diri sebagai bagian dari Miss Universe Indonesia itu karena hatinya merasa berat dengan adanya berbagai polemik terutama pelecehan seksual.

“Baik diri saya yang dewasa maupun anak-anak merasa berat untuk mendengar banyak orang yang dekat dan saya sayangi mengalami dugaan kekerasan seksual di tengah lingkungan yang seharusnya membangun bagi mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA:Merinding! Rendy Kjaernett Nangis Lihat Kondisi Lady Nayoan Usai Kecelakaan: Tangannya Dingin, Gue Bilang Tolong Jangan Tutup Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: