Pertama di Indonesia, Bank Hana Luncurkan Aplikasi dengan Fitur Robo Advisor

Pertama di Indonesia, Bank Hana Luncurkan Aplikasi dengan Fitur Robo Advisor

Pertama di Indonesia, Bank Hana Luncurkan Aplikasi dengan Fitur Robo Advisor-dok Bank Hana-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) terus mengembangkan aplikasi MyHana Mobile Banking demi memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital bagi Nasabah.

Salah satunya dengan menghadirkan fitur transaksi Reksa Dana secara elektronik bernama Hana AIdvisor pada Selasa 22 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Sudah Tersertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Bank Hana menjadi bank pertama di Indonesia yang menggunakan fitur robo advisor untuk memberikan pengalaman baru bagi Nasabah dalam bertransaksi produk investasi Reksa Dana.

Direktur Utama Bank Hana, Jong Jin Park mengatakan bahwa saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang memahami akan pentingnya berinvestasi untuk masa depan.

“Hadirnya Hana AIdvisor diharapkan dapat membantu Nasabah meraih hasil maksimal dengan risiko yang dapat disesuaikan dengan profil risiko Nasabah,” ujar Jong Jin Park. 

BACA JUGA:Menkominfo Sebut Ada Bank yang Jual 10 Juta Data Nasabahnya Secara Ilegal, Langsung Didenda!

“Fitur ini merupakan keberlanjutan dari komitmen kami untuk terus memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi Nasabah dan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Transaksi Reksa Dana secara online melalui MyHana Mobile Banking sebagai media yang dilengkapi dengan fitur advisory. 

Di mana dengan fitur ini Nasabah akan mendapatkan pertimbangan untuk portfolio produk-produk Reksa Dana yang berpotensi membantu mengoptimalkan portfolio Nasabah. 

Sehingga fitur Hana AIdvisor dapat membantu Nasabah memulai perjalanan investasinya dengan memberikan pertimbangan dan analisa terhadap pilihan investasi yang akan diambil. 

BACA JUGA:Penjual Data Nasabah Bank BCA Ditangkap, Pernah Bekerja di Perusahaan Pinjol

Melalui fitur advisory, profil risiko Nasabah diukur saat nasabah melakukan pengisian data, data tersebut kemudian digunakan sebagai dasar analisa yang dicocokan dengan kondisi pasar teraktual. 

Lebih lanjut, fitur advisory akan memberikan pertimbangan investasi yang sesuai dengan profil risiko nasabah sehingga Nasabah dapat melakukan mitigasi risiko sebelum bertransaksi pada produk investasi Reksa Dana di Bank Hana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: