Dua Hari Lagi! Intip Persiapan FIBA Basketball World Cup 2023: Sudah 95 Persen

Dua Hari Lagi! Intip Persiapan FIBA Basketball World Cup 2023: Sudah 95 Persen

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023-Istimewa/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - FIBA Basketball World Cup 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023 di Indonesia Arena, JAKARTA.

Dua grup dengan total delapan tim akan memperebutkan tiket menuju babak perempatfinal di Indonesia Arena, Jakarta, pada 25 Agustus-3 September 2023 mendatang.  

Delapan tim tersebut terbagi atas dua grup. Grup G akan diisi oleh Iran, Brasil, Spanyol, dan Partai Gading. 

Adapun Grup H diisi oleh Kanada, Latvia, Lebanon dan Prancis.

BACA JUGA:Jokowi Akan Buka Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena, Penonton Diharapkan Datang Lebih Awal

Lantas, bagaimana persiapannya?

Direktur Komunikasi LOC FIBA World Cup 2023, Yudha Permana memastikan, bahwa persiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 sudah 95 persen. 

"Semua sudah siap. Termasuk stadion sudah siap, lapangan juga sudah kita perbaiki, lalu fasilitas sudah baik semua, toilet, mushola, ruang ganti," kata Yudha di Jakarta, dikutip Rabu 23 Agustus 2023.

Yudha mengakui ajang yang melibatkan Indonesia Patriots, Timnas Indonesia, Suriah dan Uni Emirat Arab ini membuat panitia lebih siap melalui evaluasi dari berbagai pihak. 

"Dari sisi penonton, yang jadi catatan dari ticketing, keamanan dan masukan lain seperti tempat penitipan barang," ujarnya.  

BACA JUGA:Layani FIBA World Cup 2023, PLN Siapkan Skema Zero Down Time di IMS GBK

Mengenai beberapa titik di lapangan yang terlihat licin, kata Yudha, memastikan bahwa kedatangan 8 tim negara peserta, panitia penyelenggara pun memastikan berkoordinasi dengan ofisial tim untuk membuat pemain nyaman.  

"Kita sediakan bus 40 seat tapi kita ubah jadi 20 seat agar leg room-nya lebih luas," ucapnya.

Selain itu, lanjut Yudha, dari sisi hotel pun berkoordinasi dengan menambahkan ukuran kasur sesuai dengan permintaan tim.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: