Sharp Indonesia Kenalkan Produk AC 'Garuda Series', Sudah TDKN 60 Persen, Asli Buatan Karawang

Sharp Indonesia Kenalkan Produk AC 'Garuda Series', Sudah TDKN 60 Persen, Asli Buatan Karawang

Sharp Indonesia Kenalkan Produk AC 'Garuda Series', Sudah TDKN 60 Persen, Asli Buatan Karawang-M. Ichsan-

KARAWANG, DISWAY.ID-- Pada kesempatan peresmian pabrik penyejuk udara (AC) seluas 31 Ha yang berlokasi di kawasan KARAWANG International Industrial City (KIIC), KARAWANG, Jawa Barat, Sharp Indonesia juga memperkenalkan rangkaian produk AC Garuda Series', Rabu 23 Agustus 2023.

Produk AC 'Garuda Series' yang terdiri dari beberapa tipe yaitu AC Split Basic Standard, AC Split Standard with Plasmacluster, AC Split Basic Inverter, AC Split Inverter with Plasmacluster. 

BACA JUGA:Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Terbaru di Karawang, Punya Kapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun

Kapasitas yang tersedia mulai dari PK hingga 1 PK dengan beberapa fitur lokal pun disematkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo  mengatakan, produk AC Sharp juga sudah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 60 persen dan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Jadi harga Produk AC 'Garuda Series' yang ditawarkan pun cukup kompetitif, yaitu kisaran harga Rp.2,750,000 sampai Rp.3,600,000 dapat di temukan di seluruh kanal penjualan online dan offline seperti toko-toko d e-commerce, Cocoro Life hingga toko tradisional. 

BACA JUGA:Harga Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Sharp Aquos V7 Plus

“TKDN memang ada costnya, semua untuk pemeriksaan, sertifikasi ada costnya, tapi itu tidak membuat kita naik harga. Jadi kita tetap harganya kompetitif,” ungkap Andry kepada wartawan, Rabu 23 Agustus 2023.

“Karena kembali ke model yang mau kita bikin adalah model basic dan untuk project B to B, nah ini harga harus kompetitif, jika pemerintah lihat mahal di pasar mereka akan marah. Insyallah kompetitif selama dolarnya gak mengila,” tambahnya.


Sharp Indonesia Lakukan Distribusi Perdana Produk Dalam Negeri Untuk Pasar Nasional-dok Sharp Indonesia-

Selain pasar domestik, Sharp Indonesia pu akan mengekspor AC 'Garuda Series' ke negara negara di Asia Tenggara, Timor Lest - Kepulauan Fiji, Timur Tengah dan Papua Nugini. 

Berikut beberapa fitur lokal pun disematkan pada produk AC Sharp 'Garuda Series':

1. Teknologi lon Plasmacluster, merupakan teknologi ion yang ditemukan dan dipatenkan oleh Sharp yang dapat menghasilkan ion positif & negatif dan terbukti secara aktif dapat melumpuhkan virus, bakteri, jamur dan bau tak sedap yang menyebar ke seluruh ruangan sehingga udara ruangan lebih bersih dan sehat.

BACA JUGA:Sharp Luncurkan AQUOS XLED, TV Premium Untuk Para 'Sultan', Ini Deretan Keunggulannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: