Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Terbaru di Karawang, Punya Kapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun

Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Terbaru di Karawang, Punya Kapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun

Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Terbaru di Karawang, Punya Kapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun-M. Ichsan-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Sharp Indonesia resmi mengoperasikan pabrik produk penyejuk udara (AC) Sharp yang dibangun sejak Februari 2022 dengan nilai investasi sebesar 582 miliar rupiah, pada Rabu 23 Agustus 2023.

Mengusung konsep ramah lingkungan, pabrik AC Sharp ini menempati lahan seluas 3,5 Ha dari total luas pabrik Sharp Indonesia sebesar 31 Ha yang berlokasi di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat.

BACA JUGA:Harga Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Sharp Aquos V7 Plus

Pembukaan pabrik AC di dalam negeri merupakan langkah Sharp Indonesia guna memenuhi permintaan pasar domestik dan juga ekspor. 

Tingginya permintaan akan produk penyejuk udara di Indonesia tidak terlepas dari posisi geografis Indonesia yang terletak pada garis khatulistiwa. 

Hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai sebuah negara yang memiliki iklim tropis dimana matahari terus bersinar sepanjang tahun dengan suhu yang relatif tinggi. 

BACA JUGA:Sharp Luncurkan AQUOS XLED, TV Premium Untuk Para 'Sultan', Ini Deretan Keunggulannya

"Saat ini Sharp menempati posisi pertama di pasar AC Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 24%. Memiliki kapasitas produksi sekitar 900.000 unit per tahun untuk tahun pertama dan akan terus menambah kapasitas produksi sejalan dengan perkembangan bisnis kami hingga 1,2 juta unit pertahunnya, Kami optimis dapat meningkatkan pangsa pasar menjadi 30%", ungkap Shinji Teraoka Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Kegiatan seremoni peresmian pabrik AC Sharp Indonesia, Rabu 23 Agustus 2023 ini dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi, Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Transportasi dan Elektronika (ILMATE) / Directorate General of Metal, Machinery, Transportation and Electronics Industries (ILMATE), Taufik Bawazier, dan President dan CEO Sharp Corporation, Robert Wu.


Pabrik AC Sharp Indonesia Siap Beroperasi Penuhi kebutuhan Lokal dan Ekspor Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC-M. Ichsan-

Di dalam kata sambutannya, Perwakilan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Taufik Bawazier menyampaikan penanaman Modal Asing (PMA) masih berkontribusi paling besar pada realisasi semester ini.

"Yaitu mencapai Rp 363,3 triliun, atau tumbuh 53,5% secara tahunan (yoy)," ujar Taufik Bawazier.

"Kepercayaan Investor, baik dari dalam dan luar negeri terhadap kebijakan pemerintah di bidang investasi, maupun iklim industri, menjadi salah satu faktor yang mendorong peningkatan realisasi Investasi di Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Serap Tenaga Kerja Lulusan SMK, Sharp Indonesia Buka Program Sharp Class

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: