Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Terbaru di Karawang, Punya Kapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun

Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Terbaru di Karawang, Punya Kapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun

Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Terbaru di Karawang, Punya Kapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun-M. Ichsan-

"Harapannya dengan semakin lengkapnya struktur industri elektronik baik hilir maupun komponen di dalam negeri, hal ini mampu menjadikan Indonesia sebagal basis produksi produk elektronika yang dapat menyuplai kebutuhan baik di dalam negeri maupun pasar internasional," tuturnya.

Komitmen Sharp untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat direfleksikan melalui pengoperasian pabrik barunya, dimana Sharp akan menyerap tenaga kerja baru yang akan di tempatkan pada posisi produksi, distribusi hingga purna jual. 

BACA JUGA:Bikin Kualitas Hidup Makin Sehat, Sharp Perkenalkan Purefit Plasmacluster Air Purifier

Tidak hanya itu, Sharp pun memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya dengan menjadi mitra sebagai pemasok suku cadang maupun kanal penjualan. 

"Saat ini Sharp Indonesia telah memperkerjakan sebanyak 700 karyawan dan kemungkinan akan terus bertambah serta menggunakan 60% komponen local yang berasal dari 30 suplier," jelas Teraoka.

Bersamaan dengan peresmian pabrik AC-nya, Sharp pun memperkenalkan rangkaian produk AC yang di produksi di Indonesia, yaitu 'Garuda Series' yang terdiri dari beberapa tipe.

BACA JUGA:Sharp Ecobition Workshop, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Yaitu AC Split Basic Standard, AC Split Standard with Plasmacluster, AC Split Basic Inverter, AC Split Inverter with Plasmacluster. 

Kapasitas yang tersedia mulai dari PK hingga 1 PK. 

Beberapa fitur lokal pun disematkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: