Tak Ambil Pusing Manuver PPP, Anies Baswedan Yakin KPP Solid

Tak Ambil Pusing Manuver PPP, Anies Baswedan Yakin KPP Solid

Bacapres dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Baswedan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menanggapi soal manuver politik yang dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Kepada media, Anies Baswedan mengaku tak ingin ambil pusing soal manuver yang dilakukan PPP terhadap partai politik koalisinya, yaitu PKS dan Partai Demokrat.

Bahkan dia mengatakan bahwa pihaknya sudah melampaui manuver tersebut. 

BACA JUGA:Ungkap Isi Pertemuan Dengan SBY, Anies Baswedan Usai Makan Bakso Sukowati: Merasa Punya Bekal

"Kita sudah melampaui itu semua," ujar Anies Baswedan saat ditemui di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 25 Agustus 2023.

Tidak hanya itu, bahkan Anies Baswedan mengaku bahwa dirinya bersama dengan KPP justru semakin solid untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Solid. Tanda-tanda apalagi yang dibutuhkan untuk membuktikan, sudah cukup," imbuhnya. 

Sebelumnya diketahui, sempat beredar isu wacana duet Ganjar-Anies. Isu tersebut pun langsung ditanggapi oleh Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno. 

Saat itu dia mengatakan bahwa wacana duet Ganjar-Anies tersebut dapat membentuk kekuatan baru. Oleh sebab itu, dia ingin mengajak PKS dan Partai Demokrat untuk membicarakan hal tersebut. 

BACA JUGA:Setelah NasDem dan Demokrat, Anies Baswedan Ingin Datangi PKS Bertemu Ketua Majelis Syura

"Segala silaturahim ini kita anggap sesuatu yang positif dan harus kita sambut dengan penuh optimisme," kata Sandiaga Uno, Rabu, 23 Agustus 2023.

"Namun tentunya saya juga ingin mengajak berbicara lebih dekat temen-temen dari PKS dan juga dari Demokrat, khususnya Mas AHY, karena ini adalah bagian yang tidak terpisahkan agar kita semua merangkul, supaya kita bisa berjuang bersama demi target Indonesia Maju-Indonesia Emas di 2045," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: