Setelah NasDem dan Demokrat, Anies Baswedan Ingin Datangi PKS Bertemu Ketua Majelis Syura

Setelah NasDem dan Demokrat, Anies Baswedan Ingin Datangi PKS Bertemu Ketua Majelis Syura

Ketua Pelaksana tim nasional (Timnas) pasangan Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said membeberkan jika Mantan Gubernur DKI Jakarta Letjen (Purn) TNI Sutiyoso akan bergabung dalam Timnas AMIN.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan mengunjungi kediaman Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Hal itu pun dibenarkan langsung olehnya saat ditemui media di kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 25 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ungkap Isi Pertemuan Dengan SBY, Anies Baswedan Usai Makan Bakso Sukowati: Merasa Punya Bekal

Anies menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Salim merupakan silahturrahmi yang sengaja dilakukan untuk mendatangi para Majelis Tinggi atau dewan syura disetiap partai yang tergabung di KPP. 

Sebelumnya, dia sudah mendatangi Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Surya Paloh pada Kamis, 24 Agustus 2023. Lalu berlanjut ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY. 

Kemudian, dia ingin melanjutkan silaturrahmi tersebut ke Salim Segaf Al-Jufri mengingat PKS juga merupakan bagian dari KPP. 

"Insya Allah besok pukul 6 pagi kita akan bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Syura PKS, bapak Habib Salim Segaf Al-Jufri," ujar Anies Baswedan kepada media. 

"Ini adalah bagian dari musyawarah yang kita lakukan, semangat kebersamaan, guyuban yang ada pada koalisi perubahan untuk persatuan," lanjutnya. 

BACA JUGA:Anies Baswedan-SBY Makan Bakso 'Sukowati' di Ruang Kemenangan, Makanan dan Tempat Bersejarah Demokrat: Insya Allah Membawa Berkah

Hal itu juga dibenarkan oleh Anggota Tim 8 KPP, Sudirman Said. Dia mengatakan bahwa silaturahmi memang tidak mengundang para Ketua Umum partai lantaran sudah dilakukan oleh Tim 8.

"Forumnya kemarin dengan Pak Surya Paloh, juga bukan sebagai ketum tapi sebagai ketua dewan pertimbangan partai. Hari ini (Jumat) juga dengan pak SBY bukan dengan pak AHY sebagai ketua tapi dengan Majelis Tinggi," kata Sudirman Said. 

BACA JUGA:Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan di Survei Litbang Kompas

"Besok juga dengan pak Salim sebagai Ketua Majelis syura. Karena memang dilevel kepemimpinan partai kan sudah diwakili anggota tim 8 kan," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: