Menanti Motor Listrik Indonesia Mendunia Lewat ALVA One dan ALVA Cervo

Menanti Motor Listrik Indonesia Mendunia Lewat ALVA One dan ALVA Cervo

Menanti Motor Listrik Indonesia Mendunia Lewat ALVA One dan ALVA Cervo-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mendukung upaya Pemerintah dalam mengurangi emisi dan mengubah gaya hidup dan mobilitas di Indonesia, PT. Ilectra Motor Group (IMG), yang merupakan perusahaan lifestyle mobility solutions dengan motor listrik ALVA One dan ALVA Cervo siap mendunia.

Pasalnya brand asli Indonesia ini memiliki kualitas yang gak kalah canggih dengan produk-produk motor listrik yang sedang marak saat ini dalam menuju era elektrifikasi.

BACA JUGA:Motor Listrik ALVA Umumkan Investor Terbaru, Siap Perluas Jaringan di Indonesia

Selain didukung dengan fasilitas ALVA Experience Center yang lengkap, Menurut Putu Swaditya Yudha, selaku Chief Marketing Officer PT. IMG, motor listrik ALVA yang diproduksi di kawasan Delta Silicon Cikarang, pihaknya siap memenuhi pasar motor listrik di Indonesia dan bahkan siap untuk ekspor ke luar negeri.

“Perkembangan pabrik ALVA berjalan dengan baik, saat ini pembangunnannya sudah komplit dan produksi sudah berjalan sebagai mana mestinya,” ujar pria yang akrab disapa Adit dalam keteranganya, Senin 28 Agustus 2023.

“Pabrik ALVA memiliki kapasitas produksi sebanyak 100.000/tahun. Produksi ALVA One dan ALVA Cervo per bulan lebih dari seratus unit, untuk meng-cover area Jakarta, Bali, dan beberapa daerah Jawa Timur,” tambahnya.

BACA JUGA:Setahun Mengaspal, ALVA Paparkan Kontribusinya Dalam Memimpin Perubahan Gaya Hidup!

Produk ALVA memiliki TKDN lebih dari 40 Persen

Adit juga mengungkapkan, dengan  memiliki pabrik sendiri di Cikarang, motor listrik ALVA juga sudah memenuhi standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk mendapatkan subsidi motor listrik dari Pemerintah.

“TKDN ALVA One 43%, Alva Cervo sudah TKDN di atas 40%, sehingga berhak mengikuti program bantuan pemerintah. Namun, untuk calon pembeli harus lolos proses verifikasi penerima bantuan. Proses verifikasi dilakukan di dalam sistem pemerintah, yaitu SISAPIRA,” tuturnya.


Motor Listrik ALVA Umumkan Investor Terbaru, Siap Perluas Jaringan di Indonesia-dok ALVA-

Jaminan Keamanan Baterai

Selain kapasitas produksi, jaminan keamanan baterai juga sangat penting agar motor listrik ALVA dipercaya dunia. Adit pun menurutkan pihaknya telah memberikan keamanan yang tinggi untuk bagian baterai.

“Tentunya kami memberikan standar keamanan yang tinggi dalam pemilihan baterai. Saat ini baterai ALVA Cervo memiliki spesifikasi IP67 yang telah memiliki sistem waterproof, serta mampu melewati air genangan hingga 50cm,” ungkap Adit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: