Ada Jejak Zulhas Lapor Presiden Terkait Dukung Prabowo

Ada Jejak Zulhas Lapor Presiden Terkait Dukung Prabowo

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan telah berkomunikasi dengan Presiden RI Joko Widodo soal PAN yang dukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Hal itu terungkap dari pengakuan langsung Zulkifli Hasan atau Zulhas lantaran banyak media yang mempertanyakan terkait status PAN usai mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bacawapres di Pemilu 2024.

Dia mengatakan bahwa sebagai pembantu presiden, pihaknya sudah pasti melaporkan aktivitas partainya kepada Joko Widodo atau Jokowi. 

BACA JUGA:Survei Ganjar Unggul, Hasto PDIP Bangga: Di Sinilah Rekam Jejak!

"Media tanya pak Zul lapor presiden enggak koalisi? Saya bilang teman-teman wartawan nanya gimana ini pak Prabowo? Saya ini kan pembantu presiden, pak Prabowo juga pembantu presiden itu mengawinkan anaknya juga lapor, betul enggak pak Prabowo?" ujar Zulhas saat memberikan paparannya dalam acara Pembukaan Bimtek dan Perayaan HUT PAN ke 25 di Hotel Sultan Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

"Kalau keluar negeri lapor enggak? Lapor namanya juga pembantu presiden ya lapor, apalagi Pilpres masa enggga lapor," sambungnya. 

Meski begitu, Zulhas menegaskan bahwa tidak ada arahan secara spesifik dari Jokowi soal pihaknya yang bergabung dalam KKIR. 

BACA JUGA:Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan di Survei Litbang Kompas

"Kita lapor kita diskusi, tapi catat tidak ada arahan," kata Zulhas. 

"Jadi kalau ditanya ada arahan atau tidak? Tidak ada arahan," sambungnya. 

Lebih lanjut, Zulhas juga menyinggung sekaligus memuji Jokowi yang menang dua kali dalam Pemilu. 

Bahkan Zulhas menyebutkan bahwa Prabowo Subianto telah mengakui kehebatan Jokowi dan memberinya gelar maestro. 

"Beliau itu bagaimana engga kita ajak diskusi, wali kota hebat, dari Solo jadi Gubernur menang, jadi Presiden 2 kali menang mutlak hebat engga?," ucapnya. 

BACA JUGA:Popularitas Rano Karno Tinggi, Wahidin Halim dan Airin Bagaimana Jelang Pilkada Banten 2024?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: