Popularitas Rano Karno Tinggi, Wahidin Halim dan Airin Bagaimana Jelang Pilkada Banten 2024?

Popularitas Rano Karno Tinggi, Wahidin Halim dan Airin Bagaimana Jelang Pilkada Banten 2024?

Rano Karno dan Zaki Iskandar di Balaraja, Tangerang.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Provinsi Banten pada 2024, IndexPolitica melakukan survei.

Lembaga survei nasional itupun telah merilis hasilnya menjelang pesta demokrasi 5 tahunan yang akan digelar sekira 16 bulan lagi ke depan.

Adapun hasil survei IndexPolitica meliputi popularitas dan elektabilitas nama-nama yang santer berpeluang menjadi bakal calon Gubernur Banten dalam Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Wahidin Halim Siap Lawan Airin dan Rano Karno di Pilkada Banten 2024

BACA JUGA:Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan di Survei Litbang Kompas

Ada tiga nama yang menguat dalam survei, yaitu Gubernur Banten periode 2015-2017 Rano Karno, Gubernur Banten periode 2017-2022 Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Selatan periode 2011-2016 dan 2016-2021 Airin Rachmi Diany.  

Rano Karno di samping mantan gubernur, juga dikenal sebagai aktor kawakan dan politisi senior PDI Perjuangan. 

Saat ini, Rano Karno merupakan anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Banten III (Tangerang Raya) dalam Pemilu 2019-2024.

Sedangkan Wahidin Halim seusai purna tugas sebagai gubernur Banten saat ini memiliki posisi sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten.

Selanjutnya, Airin Rachmi Diany merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode dan di Partai Golkar kini menjabat sebagai Ketua Umum DPP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).


Airin Rachmi Diany sapa warga Kota Serang, Banten.-radarbanten-

BACA JUGA:Bakal Cagub 2024, Airin Rachmi Diany Rajin Sapa Warga Banten Barat dan Selatan

BACA JUGA:Airin Diusung Jadi Cagub Banten, Keluarga Sepakat, Termasuk Andika

Sementara survei sendiri digelar pada 5-19 Agustus 2023 dengan wawancara tatap muka langsung menggunakan kuesioner kepada 388 responden melalui metode multi stage random sampling dan margin of error 5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: