Prabowo Subianto Ganti Nama Koalisi, Cak Imin Tanya KKIR Sudah Bubar Ya?

Prabowo Subianto Ganti Nama Koalisi, Cak Imin Tanya KKIR Sudah Bubar Ya?

Prabowo Subianto membantah dirinya mencekik dan menampar Wakil Menteri Pertanian Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kabinet.-Tim Gerindra-

"Tentu saya akan lapor ke partai bahwa perkembangannya sudah berubah," ujar Cak Imin dikonfirmasi media usai acara HUT ke-25 PAN.  

"Berarti KKIR dibubarkan dong? Nah saya nggak tahu, saya akan melapor ke partai dulu," imbuh Cak Imin setengah bertanya.

BACA JUGA:Duh Tak Main-Main, Ini Bunyi Pasal dan Ancaman Hukumannya Terkait Dugaan Mayang Menertawai Upacara HUT ke-78 RI

Namun demikian, koalisi pengusung Prabowo ini dinilainya akan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Apalagi, nama koalisi terinspirasi dari nama Kabinet Indonesia Maju yang menjadi nama pemerintahan Jokowi pada periode 2019-2024.

"Karena partai-partai yang bergabung ini kan memang menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju," ujar Cak Imin.


(Dari kiri) Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Capres Prabowo Subianto, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.-IG Partai Golkar-

Diketahui, KKIR mulanya dibentuk Partai Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 melalui penanda tanganan Piagam Sentul.

Di antara poin penting piagam tersebut, penentuan nama bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden akan dilakukan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Selangkah dari 7 Tempat Wisata Hits di Cisauk, BSD Xtreme Park Tak Kalah Seru dan Menyenangkan

Dalam perkembanganya, PAN dan Golkar mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dan bergabung dalam koalisi yang dibentuk Gerindra dan PKB.

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo tersebut dilakukan Golkar dan PAN pada 13 Agustus 2023 di Gedung Joang `45, Menteng, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: