Prabowo Subianto Ganti Nama Koalisi, Cak Imin Tanya KKIR Sudah Bubar Ya?

Prabowo Subianto Ganti Nama Koalisi, Cak Imin Tanya KKIR Sudah Bubar Ya?

Prabowo Subianto membantah dirinya mencekik dan menampar Wakil Menteri Pertanian Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kabinet.-Tim Gerindra-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengganti nama koalisi partai politik yang akan mengusungnya pada Pilpres 2024 dengan "Koalisi Indonesia Maju". 

Nama aliansi parpol pengusungnya tersebut diumumkan secara resmi oleh Prabowo Subianto saat pidato politiknya di acara HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 28 Agustus 2023 malam.

Sebelum dengan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto sedianya akan diusung sebagai Capres 2024 oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dibentuk Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA:Survei Ganjar Unggul, Hasto PDIP Bangga: Di Sinilah Rekam Jejak!

Bergantinya koalisi ini, disebutkan Prabowo Subianto telah disepakati oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

"Kami sepakat koalisi ini, kami beri nama Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo Subianto dalam sambutannya.

Nama Koalisi Indonesia Maju, menurutnya, merupakan nama yang sama dengan nama koalisi pendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di 2019.

Prabowo menyatakan komitmennya untuk meneruskan program strategis pemerintahan Presiden Jokowi.

Prabowo memuji pemikiran dan program Presiden Jokowi yang dianggap berhasil hingga saat ini.

"Dan pemikiran-pemikian beliau benar dan berhasil sampai sekarang dan untuk itulah saya sepenuh hati saya ingin teruskan perjuangan beliau dan bersama tim kita," kata Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Ada Jejak Zulhas Lapor Presiden Terkait Dukung Prabowo

Dalam Koalisi Indonesia Maju, saat ini terdapat Partai Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan PBB.

Mengetahui Prabowo Subianto mengumumkan nama koalisinya, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mempertanyakannya.

Bahkan Cak Imin mengaku baru mengetahui nama Koalisi Indonesia Maju saat Prabowo memberi kata sambutan dalam acara HUT ke-25 PAN tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: