PLN Pastikan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Gunakan Listrik Energi Bersih

PLN Pastikan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Gunakan Listrik Energi Bersih

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo saat berdiskusi dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengenai kesiapan listrik untuk gelaran KTT ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5 – 7 September 2023. PLN mengerahkan lebih dari 900 perso-pln-

Darmawan mengatakan, untuk mengamankan pasokan listrik selama acara berlangsung, PLN menerapkan sistem pengamanan berlapis untuk lokasi-lokasi utama acara seperti Jakarta Convention Center (JCC), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Gedung Sekretariat ASEAN, Hutan Kota Plataran, Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta, termasuk sejumlah hotel dan rumah sakit untuk delegasi.

BACA JUGA:Pesan Kapolri ke Pengamanan KTT ke-43 ASEAN: Ini Pertaruhan di Mata Internasional

Selain itu, PLN juga menyediakan fasilitas stasiun pengisian daya kendaraan listrik untuk kebutuhan transportasi delegasi dan panitia KTT ke-43 ASEAN sebanyak 79 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang terdiri dari 14 unit ultra fast charging, 60 unit slow charging, dan 5 unit staisun pengisian listrik umum (SPLU) generasi 2. Penyediaan 79 SPKLU dapat memenuhi kebutuhan 800 kendaraan listrik yang meliputi 560 unit mobil listrik dan 240 unit motor listrik.

Selain itu, sebanyak 955 personel dari berbagai bidang kerja juga akan disiagakan untuk memberikan pelayanan serta menjaga kelancaran sistem tenaga listrik selama acara berlangsung.

“KTT ASEAN ini akan menjadi wajah Indonesia di mata dunia. PLN siap all out menyukseskan event internasional ini dengan menghadirkan layanan kelistrikan tanpa kedip atau zero down time,” tandas Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: