Anies-Cak Imin Disingkat Amin, PKB Langsung Deklarasi

Anies-Cak Imin Disingkat Amin, PKB Langsung Deklarasi

Poster Anies Baswedan-Muhaimin yang beredar di media sosial. --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima pinangan Partai Nasdem untuk duetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Capres-Cawapres 2024.

Bahkan melalui DPW PKB Jawa Timur akan langsung dilakukan deklarasi Anies-Cak Imin pada Sabtu 2 Agustus 2023 di Hotel Majapahit, Surabaya.

Pinangan Nasdem duetkan Anies-Cak Imin ditandai atas kesepakatan bulat kalangan PKB dengan rapat pleno DPP yang melibatkan syuro dan ulama.

BACA JUGA:PKS Tetap Pro Anies Baswedan Meski Cak Imin Bakal Cawapresnya

Usai rapat pleno itu juga diumumkan pasangan Anies-Cak Imin disingkat "Amin".

"Kami berharap Anies-Cak Imin yang disingkat AMIN ini adalah pasangan yang bisa menang di pilpres 2024," ujar Sekjen PKB Hasanudin Wahid.

Diungkapkannya, PKB menyambut baik tawaran kerjasama dari partai Nasdem untuk melakukan kerja sama politik Pilpres 2024.

"Rapat pleno yang sore ini (kemarin sore) digelar, di mana turut melibatkan para masyayikh, para kiai sepuh sekaligus mengkonsultasikan terkait tawaran ini," katanya.

Hasanudin mengatakan, setelah menerima kerjasama politik dengan Nasdem, maka keputusan lain yang diambil yaitu menerima pinangan untuk menjadi cawapres Anies.

BACA JUGA:Intinya, Elite PKB Sambut Baik Nasdem Usung Anies-Cak Imin

"Kami menerima, dan akan menindaklanjuti lamaran Partai Nasdem kepada Ketum kami Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk bersama-sama maju pilpres 2024 dengan saudara Anies Baswedan," katanya.

"Jadi keputusannya adalah kami menerima dengan baik tawaran partai Nasdem, untuk memamasangkan duet pasangan calon presiden dan cawapres, Anies Baswedan bersama Gus Muhaimin Iskandar," imbuh Hasanudin.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengungkapkan kesepakatannya atas duet Amin, Anies-Cak Imin.

"Kita kalau diajak hayuk Prabowo, kalau sudah oke, siap. Tapi kalau pun akhirnya dengan Anies, why not?," ujar Maman Imanulhaq kepada media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: