Surya Paloh Tanya Anies Baswedan, 'Anda Seperti Kok Kurang Happy'

Surya Paloh Tanya Anies Baswedan, 'Anda Seperti Kok Kurang Happy'

Capres Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan (Baju Hitam)-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kubu Bakal Calon Presiden Anies Baswedan tidak meninggalkan Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilpres 2024 mendatang.

Terkait mengemukanya nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai Bakal cawapres untuk mendampinginya, Anies Baswedan disebut akan mengkomunikasikan terlebih dahulu kepada pihak Partai Nasdem selaku salah satu rekan koalisinya tersebut.

BACA JUGA:Anies-Cak Imin Disingkat Amin, PKB Langsung Deklarasi

Demikian diungkapkan Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, dalam wawancara CNN Indonesia TV, Jumat 1 September 2023.

"Ya tentu saja kami kan harus mengomunikasikan ini semua dengan teman-teman yang selama ini bekerja bersama," ujar Sudirman menirukan jawaban Anies Baswedan.

Jawaban Anies itu, disebutkan Sudirman Said, saat mendengar rencana diduetkan dengan Cak Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar.

Di mana, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan duet Anies-Cak Imin kepada Anies Baswedan pada Selasa 29 Agustus 2023.

Saat itu, Surya Paloh menyampaikan beberapa kesepakatan yang telah dibuat dengan Cak Imin.

BACA JUGA:Habib Gus

Menurut Sudirman, jawaban Anies Baswedan demikian itu mengisyaratkan bantahan pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bahwa pihaknya disebut meninggalkan sepihak.

"Bahkan ekspektasinya Pak Anies ketika mendengar itu dari Pak Surya Paloh seperti agak termenung lama sampai Pak Surya menegur. 'Anda kok seperti kurang happy,'" ungkap Sudirman.

Sudirman menyebutkan, setelah itu Anies Baswedan berupaya mengomunikasikan rencana duet Anies-Cak Imin ke rekan koalisi secara langsung, termasuk ke SBY dan Demokrat.

"Pak Anies kemudian menelepon, tetapi sampai hari ini belum ada pertemuan yang diberikan waktu oleh teman-teman Partai Demokrat," ujarnya.


Juru bicara bakal capres Anies Baswedan, Sudirman Said saat diwawancara wartawan belum lama ini.-Intan Afrida Rafni-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: