PKB Cabut, Prabowo Klaim Tak Ada Pelipur Lara dalam Demokrasi: Biar Rakyat Menilai

PKB Cabut, Prabowo Klaim Tak Ada Pelipur Lara dalam Demokrasi: Biar Rakyat Menilai

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto yang ternyata jumlah pemilihnya di Jatim masih tinggi dibandingkan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menyebutkan dukungan dari Partai Gelora tidak menjadi pelipur lara meski PKB cabut dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal itu disampaikan olehnya saat menghadiri deklarasi Partai Gelora di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 September 2023.

"Pelipur lara? Demokrasi itu enggak ada lara-laraan," ujar Prabowo Subianto kepada media.

BACA JUGA:Wanita Ini Tak Mau Disuruh Mandi, Wajah Sang Kakek Ditikam Pakai Pisau Dapur

Lebih lanjut, dia pun mengatakan bahwa cabutnya PKB dari koalisi merupakan sesuatu yang wajar terjadi dalam dunia politik mengingat di Indonesia sendiri menerapkan unsur politik yang demokrasi.

"Demokrasi adalah suatu proses diskusi kadang-kadang berpisah," kata Prabowo Subianto.

Oleh sebab itu, Prabowo tidak ingin ambil pusing soal kepergian PKB dan justru dirinya tetap fokus dalam memenangkan Pemilu 2024.

Tidah hanya itu, bahkan dirinya juga tak berkomentar terlalu jauh soal duet Anies - Cak Imin dan membiarkan rakyat yang menilainya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Tegaskan Pemimpi Itu Harus Punya 'N', Apa Maksudnya?

"Santai saja, kita berbuat baik untuk rakyat, rakyat yang menilai, rakyat menilai setiap perbuatan, setiap ucapan dan rakyat tidak bodoh," jelas Prabowo.

"Rakyat tidak bisa dibohongi, semuanya kita serahkan kepada rakyat, tidak ada pelipur-pelipuran," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto sendiri baru saja bubar dengan teman koalisinya, yakni Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Hal itu dikarenakan PKB telah melakukan kerjasama politik dengan Partai NasDem pada 30 Agustus 2023 lalu.

Adapun dalam kerjasama politik antara PKB dan NasDem tersebut menjadikan Cak Imin sebagai cawapresnya Anies Baswedan yang ditunjuk langsung oleh Ketum Partai NasDem, Surya Paloh.

BACA JUGA:Deklarasi Anies -Muhaimin Tanpa Kehadiran PKS, DPW PKS Jatim : Kami Tegak Lurus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: