PLN Sukses Raih Dua Penghargaan, Transformasi dan Inovasi PLN Mobile Berdampak Besar Bagi Masyarakat

PLN Sukses Raih Dua Penghargaan, Transformasi dan Inovasi PLN Mobile Berdampak Besar Bagi Masyarakat

Pemberian penghargaan oleh Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam, Marsda TNI Arif Mustofa (kedua dari kanan) kepada Vice President Komunikasi Korporat, Grahita Muhammad (kedua dari kiri) untuk kategori Reformasi Bir-Foto/PLN-

Darmawan menambahkan, dengan PLN Mobile sistem pelayanan pelanggan menjadi semakin mudah, cepat dan terintegrasi.

Berbagai fitur mulai dari layanan pasang baru, tambah daya, pembayaran listrik hingga marketplace.

“Semua permasalahan terkait dengan kelistrikan hingga membeli kendaraan listrik sudah bisa dilakukan di PLN Mobile. PLN juga mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan fitur marketplace yang memungkinkan pelanggan membeli produk UMKM pada PLN Mobile,” ujarnya.

Tercatat sampai dengan saat ini telah terdaftar sebanyak 4.563 UMKM dengan jumlah transaksi periode 1 Januari - 30 Agustus 2023 sebanyak 246.754 transaksi dengan nominal lebih dari Rp 29 miliar.

Sedangkan untuk kategori Program Inovatif Untuk Negeri, PLN mendapat penghargaan melalui program Electrifying Agriculture.

Program ini mampu memberikan manfaat yang besar para pengusaha di sektor agrikultur.

“PLN menghadirkan program Electrifying Agriculture sebagai solusi untuk para pengusaha di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan. Penggunaan listrik pada sektor agrikultur tersebut mampu meningkatkan efisiensi dan peningkatan produktivitas. Upaya ini juga sebagai bentuk dukungan PLN dalam menjaga ketahanan pangan nasional melalui energi berbasis domestik yang lebih murah,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN juga menghadirkan program electrifying marine untuk memudahkan para pelaku usaha di sektor maritim atau kelautan mengakses listrik untuk meningkatkan produktivitas.

“Program ekstensifikasi ini tidak hanya berhasil mengubah gaya hidup dari konvensional menjadi modern berbasis listrik yang jauh lebih efisien dan produktif, namun juga ramah lingkungan,” imbuhnya.

Karena itu, Darmawan menyebut penghargaan yang diterima ini adalah hasil dari kerja keras seluruh insan PLN yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini bentuk pengakuan dan apresiasi untuk seluruh insan PLN yang sudah bekerja all out dan sangat kompak untuk membawa PLN menjadi perusahaan energi masa depan. Ini menjadi dorongan kami untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: