Chelsea Kalah dari Nottingham Forest, Alasan Mauricio Pochettino: Sabar, Kita Masih Membangun Sesuatu!

Chelsea Kalah dari Nottingham Forest, Alasan Mauricio Pochettino: Sabar, Kita Masih Membangun Sesuatu!

Pochettino Beri Alasan Atas Kekalahan Chelsea vs Nottingham Forest-@PSG_English-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Mauricio Pochettino menegaskan Chelsea masih dalam proses 'membangun sesuatu' meski kalah melawan Nottingham Forest 0-1 di Stamford Bridge pada Sabtu, 2 September 2023.

Kini Pochettino masih yakin semua hanya masalah 'waktu' sebelum hasil membaik ke depannya.

Chelsea memiliki penguasaan bola sebesar 75,9 persen, mencatatkan 21 tembakan dan mencatatkan xG sebesar 2,13 melawan Forest.

BACA JUGA:Lengkap! Hasil Liga Inggris Pekan Ke-3: Manchester United Menang Dramatis, Chelsea Menang Perdana hingga Tottenham dan Arsenal Saling Sikut!

Akan tetapi mereka tak berdaya ketika gol langka Anthony Elanga memberi tim tamu kemenangan pertama mereka di Stamford Bridge sejak Januari 1995.

Meskipun menghabiskan 419 juta pounds untuk merekrut pemain baru musim panas ini, Chelsea hanya menang sekali sejauh ini di Premier League musim ini.

Satu-satunya kemenangan Chelsea sejauh musim ini yakni melawan tim promosi Luton Town minggu lalu dengan skor akhir 3-0.

Meskipun mereka telah menghabiskan lebih dari 1 miliar pounds di bawah kepemilikan Todd Boehly-Clearlake Capital, Pochettino tidak panik dan meminta kesabaran saat ia berupaya membangun skuad yang mampu menantang rival mereka.

BACA JUGA:AS Roma Mau Pinjam Romelu Lukaku? Chelsea Minta Uang Segini

"Kami tidak klinis di kedua area melawan Nottingham Forest. Kami membuat kesalahan saat mencetak gol dan kemudian menciptakan peluang, tetapi jika Anda tidak mencetak gol, maka sulit untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih kepala Chelsea itu, dikutip dari Sky Sports.

"Jenis permainan seperti ini saya pikir akan membantu kami menjadi lebih dewasa, ini bukan hanya tentang memiliki kualitas, tapi juga tentang bersaing dengan cara yang berbeda," sambungnya.

Pochettino menyayangkan bahwa anak asuhnya banyak mencitpakan peluang, tetapi hasil akhirnya tak ada yang menjadi gol.

Pelatih asal Argentina itu masih yakin bahwa Chelsea sedang membangun sesuatu yang besar, hanya saja semuanya butuh proses dan waktu.

BACA JUGA:Begini Alasan Mauricio Pochettino Pasca Chelsea Tumbang di Kandang West Ham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: