Juanda Kristian Menangi Tolak Peluru Putra SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Juanda Kristian Menangi Tolak Peluru Putra SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Juanda Kristian Hutagaol (dua dari kiri) bersama peserta Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, di Stadion Unimed, Medan, pada Jumat 1 September 2023.--

Pelajar SMKN 7 Medan, Juanda Kristian Hutagaol, berhasil menjuarai nomor lomba tolak peluru putra. Ia menorehkan catatan jarak sejauh 11,78 meter.

Juanda mengalahkan Marcel Lianses Ketaren dari SMAN 1 Sibolangit dengan perolehan 10,66 meter. Di posisi ketiga ada Riky Riansyah Barus dari SMA Santa Maria Kabanjahe dengan perolehan 10,54 meter.

Seluruh perolehan angka ini mengalahkan catatan angka yang ditorehkan pemenang tolak peluru North-Sumatera Qualifiers di musim lalu. Ketiga pemenang ini akan melaju ke babak National Championship.

Marcel Lianses Ketaren di posisi kedua berhasil mencetak jarak 10,66 meter setelah dua kali percobaan. Percobaan ketiga Marcel tidak dihitung akibat pelanggaran.

BACA JUGA:Rifqi Amsyah Alkhofidh Juarai Lompat Jauh SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Posisi ketiga ditempati oleh Riky Riansyah Barus dengan perolehan 10,54 meter. Angka tersebut berhasil diraih setelah tiga kali percobaan.

Persaingan babak final tolak peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers sangatlah ketat. Nomor lomba ini diikuti oleh lebih dari 100 orang. Perolehan jarak tiga peserta teratas juga memiliki margin kurang dari satu meter.

BACA JUGA:Floren Kristin Juarai Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

BACA JUGA:Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers Siap Digelar 1-3 September

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship. Juara dari babak National Championship dapat mengikuti training camp ke luar negeri.(Kezia Kevina Harmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: