Floren Kristin Juarai Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Floren Kristin Juarai Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Floren Kristin Sinulingga saat melakukan lemparan di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers.--

MEDAN, DISWAY - Gelaran Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers sudah dimulai. Event yang digelar selama tiga hari, 1-3 September 2023 itu dihelat di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed). Sejumlah nomor sudah dilombakan di hari pertama, Jumat 1 September 2023.

Salah satu nomor yang sudah tuntas digelar adalah tolak peluru putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Floren Kristin Sinulingga tampil mengagumkan. Ia menjadi juara pertama di babak final tolak peluru putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers.

Siswi SMKN 2 Medan itu berhasil menggunakan tiga kali percobaan lemparan dengan maksimal. 

IFloren -sapaan akrabnya- berhasil mencatatkan lemparan sejauh 8,12 meter. Catatan itu adalah percobaan ketiganya.

Hasil itu lebih baik daripada penampilan Floren di tahun pertama SAC Indonesia. Pada Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers, Floren mencatatkan perolehan 7,75 meter.

BACA JUGA: Floren Kristin dari SMKN 2 Medan Terbaik di Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2022

Dengan begini, Floren telah mengamankan tiket menuju Energen Champion SAC National Championship. Kembali mewakili Sumatera Qualifiers di tingkat nasional. "Tahun ini semoga bisa juara di nasional. Karena di tahun 2022 lalu belum bisa tampil dengan maksimal," kata Floren. 

Persaingan Energen Champion SAC Indonesia 2023 lebih berat daripada tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Floren usai mengalahkan 50 peserta lainnya dalam tolak peluru putri. Meskipun begitu, ia tetap senang karena adanya rasa kompetitif yang meningkat dari SAC Indonesia. 

"Dengan begini, kita bisa mengukur hasil kemampuan kita, walaupun sedikit deg-degan tadi," lanjutnya.

BACA JUGA: Floren Kristin Sinulingga Dapat Wejangan Khusus dari Sang Pelatih Jelang National Championship

Floren tidak akan sendirian untuk melaju ke babak National Championship. Ia akan ditemani oleh Siti Ramalomohati dari MA Darul Ulum Sipaho dan Ita Hagaina Karo-karo dari MA Ponpes Dairi. Masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Siti berhasil mencatatkan tolakan sejauh 7,15 meter dan Ita mencatatkan 7,13 meter. 

Mendengar kabar bahwa Ita akan melaju ke babak National Championship, dirinya begitu bangga. Pasalnya, Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi ketiganya dalam cabang olahraga atletik."Harapannya bisa menjadi lebih lagi. Pasti nanti akan ada persiapan lebih lanjut," ungkap Ita. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6023 pelajar dari 350 sekolah. Yang berasal tak hanya dari Sumatra Utara, melainkan ada yang berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan dan Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: