Zaskia Ratu Jadi Ratu Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Zaskia Ratu Jadi Ratu Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Aksi Zaskia Ratu Aprilia dari SMP Muhammadiyah 24 Aekkanopan dalam babak final Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers--

Kemenangan demi kemenangan dicatatkan di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers yang berlangsung di Universitas Negeri Medan (Unimed). Di hari kedua, Sabtu, 2 September 2023, Zaskia Ratu Aprilia menjadi ratu lompat jauh kategori putri SMP.

Perwakilan SMP Muhammadiyah 24 Aekkanopan itu berhasil menempati posisi teratas dengan raihan lombatan 3,96 meter. Kemenangannya ini merupakan hasil dari upaya konsisten meningkatkan performa setelah mengikuti SAC Indonesia musim lalu.

"Tahun kemarin sudah ikut SAC Indonesia. Tapi tahun kemarin nggak menang. Nah tahun ini ikut lagi. Senang dan bahagia syukurlah," kata Zaskia.

Posisi kedua podium lompat jauh putri SMP direbut oleh Calista Yosinta BR Itepu dari SMP Santa Maria Penen. Ia berhasil mencatatkan jarak 3,89 meter. Calista juga merupakan alumni Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers.

BACA JUGA:Nomor Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers Jadi Milik Berliana BR Barus

Di kompetisi musim lalu, ia menempati posisi ketiga terbaik. Performanya tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan perolehannya tahun lalu yaitu 3,63 meter. "Semakin berlatih lebih giat lagi besok," ujar Calista.

Posisi ketiga podium lompat jauh putri SMP ditempati oleh Stevani dari SMP RK Deli Murni Deli Tua. Ia berhasil mencatatkan jarak 3,81 meter.

Capaiannya terhitung membanggakan mengingat ia berlatih lompat jauh dalam waktu yang singkat. Ia merasa senang dapat menunjukkan kemampuannya dalam kompetisi SAC Indonesia.

BACA JUGA:Juanda Kristian Menangi Tolak Peluru Putra SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Rifqi Amsyah Alkhofidh Juarai Lompat Jauh SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: