Hebat! SMP Santa Maria Penen Deli Serdang Juga Dominasi Tolak Peluru di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Hebat! SMP Santa Maria Penen Deli Serdang Juga Dominasi Tolak Peluru di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Christian Desgata Ginting saat beraksi di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers--

MEDAN, DISWAY - Hebat! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan prestasi anak-anak SMP Santa Maria Penen, Deli Serdang di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers. Selain mempertahankan gelar di nomor lomba jauh pria kategori SMP, mereka juga mendominasi di tolak peluru.

Nomor lomba tolak peluru putra SMP didominasi pelajar dari SMP Santa Maria Penen dengan total dua pemenang.

Perwakilan SMP Santa Maria Penen memenangkan posisi teratas dan posisi kedua podium. Christian Desgata Ginting sebagai juara pertama dan Inan Permana Ginting sebagai juara kedua.

BACA JUGA:Zaskia Ratu Jadi Ratu Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Christian mencetak tolakan sejauh 10,44 meter di lemparan pertama sedangkan Christian memperoleh 10,35 meter di lemparan kedua. "Kami senang dan bangga bisa menjadi juara dan mengharumkan nama sekolah," tutur Christian.

Posisi ketiga podium tolak peluru putra SMP ditempati oleh Johanes Giaian dari SMPN 1 Merek. Ia meraih tolakan sejauh 9,92 meter. Johanes mengaku sangat bangga akan perolehannya mengingat ia menempuh jarak sangat jauh untuk mengikuti SAC Indonesia 2023.

"Saya dari Karo ke sini butuh waktu 3,5 jam. Jadi bersyukur bisa naik podium," kata Johanes.

BACA JUGA:Nomor Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers Jadi Milik Berliana BR Barus

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Juanda Kristian Menangi Tolak Peluru Putra SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship. Juara dari babak National Championship dapat mengikuti training camp ke luar negeri.(Kezia Kevina Harmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: