Bagnaia Masih Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai 'Dilindas' Brad Binder

Bagnaia Masih Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai 'Dilindas' Brad Binder

Bagnaia Masih Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai 'Dilindas' Brad Binder-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Usai mengalami kecelakaan hebat, Francesco Bagnaia masih memimpin di perolehan poin pada klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2023.

Pembalap Ducati Lenovo tersebut masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan total 260 poin.

BACA JUGA:Brad Binder Ungkap Kecemasannya Usai Lindas Kaki Pecco Bagnaia, 'Itu Mimpi Buruk Setiap Pembalap!'

Sang juara dunia Pecco Bagnaia dikabarkan sudah keluar dari Rumah Sakit Catalunya dan mengungkapkan dia sempat bingung usai insiden mengerikan yang mengakibatkan kakinya sempat terlindas oleh Bran Binder (Red Bull KTM Factory Racing) pada lap pertama GP Catalunya tersebut.

Mengomentari kecelakaan hebat yang dialaminya di Barcelona, Bagnaia mengaku untuk pertama kalinya pada Minggu malam itu dia tampak sangat bingung.

Dalam sebuah video yang diunggah akun resmi Instagram MotoGP, Bagnaia yang masih unggul 50 poin dari pebalap Pramac Ducati Jorge Martin terlihat tertatih-tatih keluar dari klinik melintasi tempat parkir dengan alat bantu berjalan dan plester di bagian belakang lutut kanannya.

BACA JUGA:Ducati Beri Kepastian Soal Kondisi Terbaru Bagnaia Pasca Highside-Terlindas di MotoGP Barcelona, Bisa Turun di Misano?

“Saya sangat beruntung hari ini – sungguh sangat beruntung! Saya benar-benar harus berterima kasih! Terkadang Anda harus beruntung,” ungkap Pecco Bagnaia dalam video tersebut, dikutip Senin 4 September 2023.

Bagnaia juga mengungkapkan bagaimana dirinya bisa mengalami kecelakaan hebat tersebut. 

“Saya sebenarnya tidak tahu. Pegangan saya sangat sedikit sejak putaran pemanasan dan seterusnya,” ujarnya. 


Francesco 'Pecco' Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo-Foto/Ducati Corse-

“Itu kemudian hanya memberikan pukulan keras (highside), itu adalah highside keras, itu tidak normal! Sangat sulit bagi saya untuk mengatakan apa yang terjadi saat ini,” jelasnya. 

“Itu jelas bukan kecelakaan biasa. Bahkan pada putaran pemanasan, cengkeraman di bagian belakang tidak normal,” tambahnya.

Saat ditanya apakah dengan kondisi cedera yang dialaminya itu Bagnaia bisa kembali balap di seri selanjutnya di Misano, Bagnaia mengungkapkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk pemulihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: