Brad Binder Ungkap Kecemasannya Usai Lindas Kaki Pecco Bagnaia, 'Itu Mimpi Buruk Setiap Pembalap!'

Brad Binder Ungkap Kecemasannya Usai Lindas Kaki Pecco Bagnaia, 'Itu Mimpi Buruk Setiap Pembalap!'

Brad Binder Ungkap Kecemasannya Usai Lindas Kaki Pecco Bagnaia, 'Itu Mimpi Buruk Setiap Pembalap, Saya Tidak Pernah Berniat Menyakiti Siapapun!'-X/@KTM_Racing-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder sedikit lega setelah mengetahui kondisi terakhir pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang mengalami kecelakaan pada MotoGP 2023 di sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu 3 September 2023.

Brad Binder sempat merasa khawatir usai melindas kaki ‘Pecco’ Bagnaia saat terjadinya kecelakaan yang cukup mengerikan di lap pertama.

BACA JUGA:Ducati Beri Kepastian Soal Kondisi Terbaru Bagnaia Pasca Highside-Terlindas di MotoGP Barcelona, Bisa Turun di Misano?

Setelah insiden kecelakaan tersebut, marshall langsung mengibarkan bendera merah (red flag) dan balapan pun sempat dihentikan.

Saat evakuasi Bagnaia dalam kondisi sadar tetapi dilarikan ke pusat medis, dan Binder kemudian mundur lebih awal dari balapan untuk mengetahui kondisi Juara Dunia MotoGP 2023 itu.

“Syukurlah saya melihatnya bergerak” ungkap Binder setelah menabrak kaki Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Ungkap Kronologi dan Penyebab Dirinya Highside-Terlindas di MotoGP Barcelona 2023

“Beberapa jam terakhir yang gila, saya mendapatkan start yang sangat bagus pada balapan tersebut, dan saya berada di antara Maverick dan Miguel melalui Tikungan 1 dan 2,” ujarnya.

“Di pintu keluar Tikungan 2, saya tidak melihat apa pun. Hingga saya melihat Pecco dan motornya di tengah lintasan,” jelas Binder.


Pecco Bagnaia highside lalu terlindas Brad Binder-Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

“Kemudian saya menjepitkan sesuatu ke motornya. Aku gemetar karena berusaha menghindarinya, lalu aku menginjak kakinya, atau semacamnya,” lanjutnya.

“Ya, aku tidak begitu tahu. Saya akhirnya jatuh. Syukurlah aku melihatnya bergerak. Dia jelas terluka tetapi tampaknya baik-baik saja,” tambahnya.

Binder sempat melanjutkan balapan kembali, tapi motornya mengalami masalah teknis yang mengharuskan dia masuk ke pit lebih awal.

BACA JUGA:Profil Pecco Bagnaia: Murid Valentino Rossi yang Alami Kecelakaan di Tikungan 2 Catalunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: