Naik Kelas! Ananda Fitra Juarai Lari 1.000 Meter Putra Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Naik Kelas! Ananda Fitra Juarai Lari 1.000 Meter Putra Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

M. Ananda Fitra melewati lap pertama dalam babak final 1.000 meter putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers.--

M. Ananda Fitra naik kelas! Ia berhasil menjuarai lari 1.000 meter putra Lari 1.000 Meter Putra Energen SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers, Minggu 3 September 2023. Di musim sebelumnya (2022), ia berada di posisi ketiga.

Ananda yang menjadi perwakilan SMAN 1 Kabanjahe itu merebut juara pertama nomor lari 1.000 meter putra dengan catatan waktu 2 menit 49,76 detik.

Di musim lalu, ia menempati posisi ketiga teratas dengan raihan 2 menit 51,62 detik. Peningkatan posisi dan raihan ini membuatnya bangga.

"Senang kali. Tahun kemarin juara ketiga. Sekarang bisa di posisi pertama. Tentunya bersyukur sekali," kata Ananda usai berkompetisi. Ia berharap raihannya ini menjadi dapat terus ia tingkatkan agar berperforma maksimal di babak National Championship.

BACA JUGA:Ini 48 Pelajar Terbaik dari Sumatera Qualifiers yang Siap Bersaing di Energen Champion SAC Indonesia National Championship

Posisi kedua lari jarak menengah ditempati oleh Aditia Putra Meilala dari SMA Masehi Biru Biru. Ia mengamankan posisi di podium dengan catatan waktu 2 menit 55,19 detik. Aditia juga merupakan alumni SAC Indonesia 2022.

Pada musim sebelumnya, ia berada di peringkat ketujuh belas. Jauh di bawah harapannya.

"Tahun kemarin di penyisihan berada di nomor 17. Mau nangis rasanya. Setelah latihan selama setahun untuk SAC Indonesia, senang bisa di posisi kedua," ungkap Aditia. Kerja keras Aditia terbayarkan karena ia mendapatkan tiket untuk melaju ke babak National Championship yang akan diselenggarakan di Solo.

BACA JUGA:Floren Kristin Juarai Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Posisi ketiga ditempati oleh Rayhan Dwi Hardiansyah dari SMAN 8 Padangsidimpuan. Ia mencatatkan waktu 2 menit 55,58 detik. Capaian ini cukup membanggakan melihat Rayhan baru kali pertama mengikuti nomor lomba lari jarak menengah. Musim ini juga menjadi pengalaman perdananya bersaing dalam SAC Indonesia.

"Biasanya saya lari di 5.000. Sekarang baru pertama, dan naik podium tentunya bersyukur," kata Rayhan.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

BACA JUGA:Zaskia Ratu Jadi Ratu Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: