Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas Hari Kedua KTT ASEAN di Jakarta

Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas Hari Kedua KTT ASEAN di Jakarta

Polri melakukan rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polri melakukan rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman mengatakan pengalihan arus lalu lintas pada Rabu 6 September 2023 ini bakal dibagi menjadi dua sesi sebagaimana pergerakan delegasi.

Ia mengatakan pada pagi hari akan dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB. Sedangkan untuk sore harinya saat selesai kegiatan akan dimulai pukul 16.00 - 22.00 WIB.

BACA JUGA:Cek Rekayasa Arus Lalin di Jakarta Selama KTT ASEAN

"Rabu 6 September 2023, Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT Asean Jalan Rasuna Said, Gatot Subrot, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB," ucap Kombes Latief kepada wartawan, Selasa, 5 September 2023.

Sementara itu, untuk sore harinya bakal dimulai 16.00 - 22.00 WIB bakal dilakukan rekayasa lalu lintas di jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said.

Dimana, jalan tersebut bakal diprioritaskan dan akan diperlakukan untuk prioritas tamu negara.

BACA JUGA:Gus Choi Nasdem Ingatkan PBNU Tak Larang Warganya Terlibat Politik

"Saya menghimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas." ajaknya.

Sebagai informasi, berikut ruas jalan di Jakarta dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta 5-7 September 2023, diantaranya:

- Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan di masukkan ke Tebet 1 dalam Tol. Apabila beraktivitas didalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

- Kemudian dari Tendean yang menuju Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Begitu juga yang arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah akan diluruskan ke Permata Hijau sampai Slipi.

BACA JUGA:Tanggapi Pemanggilan Muhaimin ke KPK, Abdullah Hehanusa: KPK Lembaga Hukum, Bukan Alat Politik

- Sementara dari Arah Barat pagi hari yang melewati Gatot Subroto menuju Sudirman Thamrin di putarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur tetap di masukkan lewat Tol Pejompongan maupun Slipi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: