NasDem Sambut Demokrat Jika Kembali Dukung Anies Baswedan

NasDem Sambut Demokrat Jika Kembali Dukung Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani dan Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi.--

JAKARTA,DISWAY.ID - Parta NasDem akan menyambut baik kedatangan Partai Demokrat jika kembali mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi saat ditemui media di Kantor DPP Partai NasDem, NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa, 5 September 2023.

“Kami terbuka dan kami malah berpikir siapapun, partai apapun, Demokrat sudah mengatakan mundur, kalau balik lagi ya 'Marhaban'. Selamat kembali lagi, silakan," kata Gus Choi dihadapkan awak media.

BACA JUGA:Kunjungi PKS dan NasDem, Partai Masyumi Nyatakan Dukung Anies - Muhaimin

Meskipun begitu, tambah Gus Choi, dia mengaku bahwa pihaknya telah mantap dan yakin dengan formasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang saat ini.

Namun, pihaknya tidak akan menutup diri jika memang ada kemungkinan partai politik yang ingin memulai kerjasama dengan Partai NasDem.

"Kami mantap dengan koalisi ini, tetapi kami terbuka untuk seluruh kekuatan parpol, komunitas politik untuk bergabung dengan kami," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat telah mencabut dukungannya kepada bacapres Anies Baswedan sekaligus keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pada Jumat, 1 September 2023 lalu.

BACA JUGA:Arah Politik Terbaru Partai Demokrat: Segera 'Move On', Siap Menyongsong Peluang

Adapun keputusan hengkangnya Partai Demokrat dari KPP karena pihaknya merasa dikhianati lantaran salah satu mitranya, Partai NasDem telah melakukan kerjasama politik secara sepihak dengan PKB.

Bahkan melalui kerjasama politik tersebut, membuahkan keputusan dari Ketua Umum partai NasDem, Surya Paloh, yakni menunjuk Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bacawapres untuk Anies Baswedan.

Disisi lain, Partai Masyumi baru saja menyambangi sekaligus melakukan komunikasi politik ke kantor DPP PKS dan Parti NasDem.

Adapun maksud ke datangan Partai Masyumi, yakni untuk menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai capres dan Cak Imin sebagai cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ucapkan Selamat ke Anies-Cak Imin, AHY Juga Memaafkan: Tidak Begitu Saja Melupakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: