Arah Politik Terbaru Partai Demokrat: Segera 'Move On', Siap Menyongsong Peluang

Arah Politik Terbaru Partai Demokrat: Segera 'Move On', Siap Menyongsong Peluang

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Demokrat menentukan arah politiknya pasca mengundurkan diri dari Koalisi Perubahan dan Perbaikan yang akan mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Dalam arah politiknya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, partainya segera 'move on' dan menyongsong peluang kerjasama politik yang lebih baik ke depan.

"Dengan kerendahan hati dan berbesar hati, segera move on dan siap menyongsong peluang-peluang baik, ke depan," ujar AYH yang disambut sorak sorai pengurus partai.

BACA JUGA:Anies Baswedan Juga Larang Sahroni Laporkan SBY ke Polisi, Ingin Fokus Pemenangan Pemilu 2024

Alasan mengambil arah politik segera move on itu, karena partai demokrat akan terus berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara ke depan.

"Jangan terjebak narasi yang memecah belah anak bangsa. Kita tidak tahu dalam perjalanannya ke depan, kita mungkin akan bertemu kembali dan menjalin kerjasama, dalam agenda besar kebangsaan," ujarnya.  

"Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada bapak Anies Rasyid Baswedan dan dan bapak Muhaimin Iskandar, yang baru saja mendeklarasikan, sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 ke depan, semoga sukses," imbuhnya.

AHY juga berpesan kepada kader Partai Demokrat terus semangat dan berjuang dalam menggapai tujuan baik.

"Tidak ada jalan lunak, lanjutkan kerja keras kita, tetaplah rendah hati dan percaya diri," katanya.

Arah politik Partai Demokrat tersebut diambil setelah AYH memimpin langsung konsolidasi internal di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

BACA JUGA:Sahroni Ungkap Pernyataan SBY yang Diduga Hoax, Sempat Niat Lapor Polisi, Tapi Urung Usai Ditelpon Surya Paloh

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra sebelumnya mengatakan bahwa konsolidasi tersebut dilakukan untuk mendengarkan aspirasi rakyat. 

Tidak hanya itu, bahkan konsolidasi internal yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus untuk menentukan langkah Partai Demokrat untuk ke depannya. 

"Saat ini kami sedang fokus konsolidasi internal. Ke depan akan ada beberapa pertemuan-pertemuan yang sedang diagendakan oleh mas AHY, karena bagaimanapun beliau selalu ketua umum selalu berupaya dan selalu ingin mendengar seperti apa aspirasi rakyat dari setiap daerah, dari setiap pelisok penjuru Indonesia," ujar Herzaky kepada media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: