Catat ! Berikut Daftar Jalur yang Dialihkan Selama KTT ASEAN di Jakarta

Catat ! Berikut Daftar Jalur yang Dialihkan Selama KTT ASEAN di Jakarta

Beberapa jalan di Jakarta bukan hanya ditutup, tetapi beberapa arus lalu lintas juga akan dialihkan selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43.-asean2023-

JAKARTA, DISWAY.ID - Beberapa jalan di Jakarta bukan hanya ditutup, tetapi beberapa arus lalu lintas juga akan dialihkan selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengakan pengalihan lalin di beberapa ruas jalan yang dilalui delegasi negara dari tempat penginapan menuju ke JCC akan dilakukan.

Disebutkannya, pengalihan arus lalin dibagi menjadi tiga sektor, diantaranya Senayan, Bundaran HI dan Kuningan.

BACA JUGA:Ada Gala Dinner KTT ASEAN, Beberapa Jalur Protokol Jakarta Ditutup

"Kita akan melihat pergerakan tamu yang akan menuju JCC dari venue. Pada pagi kita akan mengalihkan beberapa arus lalu lintas," katanya kepada awak media.

Beberapa jalur yang diutamakan direkayasa adalah Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said bakal sterilkan teruntuk tamu negara yang akan ke JCC.

"Begitu juga yang dari seputaran GBK dari Fairmont, Pasific Place, dari  The Langham, Jakarta. Sehingga jalur Sudirman-Thamrin, jalur Sudirman, jalur Gatot Subroto, jalur Rasuna Said akan kita prioritaskan untuk kepala negara," ucapnya.

BACA JUGA:KTT ASEAN Ke-43: Polda Metro Jaya Tutup Jalan Kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan hingga Pukul 22.00 WIB, Pengendara Diminta Cara Alternatif Lain

Pengendara roda empat arah Timur; Cawang, Bekasi akan dimasukkan ke dalam tol via gerbang tol Tebet 1 supaya tidak masuk ke Kuningan. 

Sedangkan, pemotor dari Pasar Minggu akan diluruskan melalui Tebet.

"Untuk di Kuningan tidak ada yang boleh masuk ke Rasuna Said, Karena ada tamu negara yang akan melewati jalan tersebut. Sehingga yang sudah masuk lewat dari Pancoran ke Kuningan akan kita belokkan ke kiri. Begitu juga arah yang dari Tendean, yang biasanya lewat terowongan akan kita belokan ke kanan maupun ke kiri," ujarnya.

Sementara, Kawasan Semanggi hingga Bunderan HI hari ini akan ditutup lantaran adanya gala dinner di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) sebagai rangkaian pelaksanaan KTT ASEAN ke-43. 

BACA JUGA:Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas Hari Kedua KTT ASEAN di Jakarta

"Pada malam hari jalur dari Semanggi sampai Bundaran Senayan akan kita sterilkan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: