Tingkatkan Keamanan Pembayaran, Visa Gandeng Xendit Hadirkan VTS di Indonesia

Tingkatkan Keamanan Pembayaran, Visa Gandeng Xendit Hadirkan VTS di Indonesia

Tingkatkan Keamanan Pembayaran, Visa Gandeng Xendit Hadirkan VTS di Indonesia-dok Visa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Visa, pemimpin dalam pembayaran digital, menggandeng Xendit, gerbang pembayaran ternama di Indonesia, sebagai yang pertama menerapkan solusi Visa Token Service (VTS) di Indonesia. 

VTS adalah platform dasar untuk tokenisasi global. Dengan mengganti nomor kartu Visa dengan token, VTS memungkinkan pengalaman pembayaran digital yang lebih aman dan lebih baik setiap harinya bagi jutaan pelanggan di seluruh dunia.  

BACA JUGA:Visa Bisa Jadi Solusi Pembayaran Terintegrasi Transportasi Publik di Asia Pasifik

Solusi token berfungsi sebagai pengenal alternatif, yang secara efektif menggantikan kebutuhan akan Nomor Rekening Pribadi (PAN) dalam transaksi pembayaran yang aman. 

Bermitra dengan para pemangku kepentingan utama di seluruh ekosistem pembayaran, termasuk Gerbang Pembayaran, Visa meningkatkan cara membayar, menawarkan sistem keamanan yang lebih baik sehingga pengalaman pembayaran menjadi lancar.

Sebagai langkah pertama di Indonesia, Visa berkolaborasi dengan gerbang pembayaran terkemuka di Indonesia, Xendit. Kerjasama ini menjadi titik penting dalam penerapan Visa Token Service.

BACA JUGA:RI Segera Luncurkan Golden Visa Bagi WNA, Apa Untungnya?

“Visa berkomitmen untuk melindungi pemegang kartu dari kejahatan di dunia nyata maupun maya dengan teknologi keamanan pembayaran terbaru. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Xendit dalam menghadirkan Visa Token Service ke Indonesia,” ujar Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman dalam keterangannya, Rabu 6 September 2023. 

“Kami yakin kolaborasi ini menjadi langkah signifikan untuk mendefinisikan kembali masa depan pembayaran digital yang aman di negara ini. Dengan bekerja sama dengan Xendit, kami tidak hanya meningkatkan keamanan transaksi pembayaran tetapi juga menyediakan pengalaman pembayaran yang mudah dan dapat diandalkan bagi bisnis dan konsumen,” jelasnya.

Dengan bekerja sama dengan Xendit, Visa bertujuan untuk mempercepat penerapan Visa Token Service di berbagai platform merchant. 

BACA JUGA:Cara Membuat Visa Dengan Mudah Tahun 2023

Mengingat sebagian besar pedagang mengandalkan Gerbang Pembayaran untuk memfasilitasi proses pembayaran mereka, kolaborasi ini akan mengkatalisasi integrasi VTS, sehingga berkontribusi terhadap ekosistem pembayaran yang aman dan efisien.

Transaksi berulang, seperti perpanjangan langganan dan pembayaran tagihan bulanan, merupakan bagian integral dari perdagangan modern. 

Namun, hal ini juga disertai dengan tantangan yang sama, seperti kegagalan transaksi, habisnya masa berlaku kartu, dan masalah lain yang dapat mengganggu aliran pendapatan dan menciptakan pengalaman yang membuat frustrasi bagi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: