Erick Thohir Pastikan Pertalite Tidak Dihapus, Alasannya Ini

Erick Thohir Pastikan Pertalite Tidak Dihapus, Alasannya Ini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tegaskan tidak ada penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Pertamina.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tegaskan tidak ada penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Pertamina.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan meski tidak dihapuskan Pertalite, penggunaan bensin subsidi diharapkan bisa tepat sasaran untuk kelompok masyarakat berpenghasilan menengah. 

"Engga ada statemen itu. Kan tidak pernah ada statemen Pertalite dihapuskan, tidak ada. Tetapi efisiensi penggunaan pertalite. Jangan orang mampu beli bensin subsidi," katanya di Gedung Galeri Koperasi dan UKM Tangerang Selatan, Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Isu Naturalisasi Jay Idzes Menguat, Erick Thohir: Peluang Terbuka!

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Dorong Pembiayaan Berkelanjutan dalam Pembukaan ASEAN-Indo Pacific Forum, BRI Siap Perbesar Portofolio Pembiayaan

Menurutnya, disasarkannya masyarakat menengah sebagai pengguna Pertalite menjadi alasan masih tersedianya BBM tersebut.

"Itulah mengapa yang namanya pertalite tetap ada," ucapnya.

Selain itu, masyarakat pengguna bahan bakar fosil diharapkannya ikut membantu penekanan polusi udara.

BACA JUGA:Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru Resmi Naik Hingga Rp 2.550 per Liter, Termasuk Pertalite?

Dimana, masyarakat disarankan memanfaatkan sumber energi dari bio etanol. 

"Bahkan kalau ada masyarakat mampu yang mau membantu penekanan polusi udara seperti di Brazil, sekarang sudah ada campuran bbm dengan bio etanol karena itu bagus, di Brazil 67 persen mobil pakai bio etanol makanya langitnya biru." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: