Dinyatakan Fit, Pecco Bagnaia Siap Turun di GP Misano Pekan Ini

Dinyatakan Fit, Pecco Bagnaia Siap Turun di GP Misano Pekan Ini

Francesco 'Pecco' Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo-Foto/Ducati Corse-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia akhirnya dinyatakan fit untuk turun balap di MotoGP 2023 seri San Marino, di sirkuit Misano, Italia pekan ini, Minggu 10 September 2023.

Setelah mengalami insiden kecelakaan mengerikan di GP Catalunya pekan lalu, 3 September 2023, tim dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Bagnaia mengumumkan hasil kondisi pembalap Ducati Lenovo itu setibanya di Misano pada hari Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Berharap Dapat Izin Dokter Untuk Bisa Balap di Misano

Tampilnya Pecco Bagnaia di Misano pekan ini, tentunya dengan kondisi Kesehatan yang tidak maksimal.

Meskipun begitu, para penggemarnya tentu ingin melihat Bagnaia meraih kemenangan saat balap di rumahnya sendiri, yaitu Italia.

Seperti dilansir dari laman Speedweek, Bagnaia telah mengikuti program pemulihan yang intens dan canggih sejak Senin 5 September 2023 di Italia.

Semuanya dengan tujuan memastikan dia bisa kembali balap di Misano. 

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan GP Catalunya: Bukan Bagnaia, Malah Enea Bastianini yang Harus Absen di Misano, India dan Jepang

Menurut laman Speedweek, di satu sisi Bagnaia terpantau masih banyak istirahat, namun di sisi lain juga ada treatment bersama Carlo Casabianca, guru fitnes dan orang kepercayaan VR46 Riders Academy.

Bagnaia juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan lagi di rumah yang juga diawasi oleh Casabianca. 

Casabianca adalah pemilik FitnessGym, sebuah kuil kebugaran yang telah digunakan oleh Valentino Rossi dan mendiang Marco Simoncelli.


Francesco Bagnaia dilaporkan hanya cedera ringan, ajaib! -Foto/Instagram/@pecco63-

Kecelakaan Pecco Bagnaia

Sebelumnya diberitakan, Pecco Bagnaia mengalami high side yang cukup keras, hingga dirinya harus terpental saat sedang memimpin balapan di lap pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: