Francesco Bagnaia Berharap Dapat Izin Dokter Untuk Bisa Balap di Misano

Francesco Bagnaia Berharap Dapat Izin Dokter Untuk Bisa Balap di Misano

Pecco Bagnaia puji performa motor dan kinerja ban di Buriram-Foto/Instagram/@pecco63-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia siap melupakan insiden mengerikan yang menimpanya pada pekan lalu di sirkuit Catalunya, Minggu 3 September 2023 untuk menghadapi GP Misano pekan ini, 10 Agustus 2023.

Setelah dipastikan tidak mengalami cedera serius, pembalap Ducati Lenovo ini langsung pulang untuk menghadapi balapan di rumahnya di seri GP San Marino.

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan GP Catalunya: Bukan Bagnaia, Malah Enea Bastianini yang Harus Absen di Misano, India dan Jepang

Jelang balapan tersebut, Bagnia kembali membeberkan kondisi terakhirnya setelah selamat dari kecelakaan yang mengerikan di sirkuit Catalunya itu.

Pada kecelakaan tersebut kaki kanan Bagnaia sempat terlindas oleh motor milik Brad Binder yang tidak bisa menghidar.

Balapan pun sempat dihentikan usai kecelakaan di lap pertama GP Catalunya pekan kemarin.

BACA JUGA:Luca Marini Sebut Insiden Kecelakaan Bagnaia Sangat Mengerikan, 'Helm Saya Sampai Penuh Cipratan Oli!'

“Minggu malamnya, saya pulang bersama tim, dan setelah istirahat, saya langsung bersiap untuk kembali ke trek di Misano,” ungkap Pecco Bagnaia.

“Pada hari Kamis, saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di sirkuit, dan jika, seperti yang saya harapkan, para dokter memberi izin, saya akan dapat kembali ke trek pada hari Jumat untuk latihan pertama di Grand Prix di rumah saya,” jelasnya.

Bagnaia pun mengungkapkan dirinya berharap bisa turun di balapan di sirkuit Misano yang merupakan sirkuit kebanggaan bagi pembalap Italia.


Bagnaia Masih Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai 'Dilindas' Brad Binder-tangkapan layar-

“GP San Marino selalu menjadi ajang spesial bagi kami para pebalap Italia dan khususnya bagi kami para pebalap Ducati,” ungkapnya.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa balapan pada hari Sabtu dan Minggu,” tuturnya.

Meskipun mengalami kecelakaan pada seri lalu, Bagnaia masih memimpin di klasemen sementara kejuaraan dengan unggul 50 poin dari Jorge Martin yang berada di posisi dua dan siap mempertahankan gelar juara dunianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: