Luca Marini Sebut Insiden Kecelakaan Bagnaia Sangat Mengerikan, 'Helm Saya Sampai Penuh Cipratan Oli!'

Luca Marini Sebut Insiden Kecelakaan Bagnaia Sangat Mengerikan, 'Helm Saya Sampai Penuh Cipratan Oli!'

Luca Marini harus gagal finish saat balapan baru berjalan 1 lap-X/@Yovoyconrossi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap Mooney VR46 Racing, yaitu Luca Marini buka suara mengenai insiden kecelakaan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia pada MotoGP 2023 seri Catalunya, Minggu 3 September 2023 kemarin.

Adik dari Valentino Rossi ini mengungkapkan dirinya merupakan salah satu saksi betapa mengerikannya kecelakaan yang menimpa Pecco Bagnaia karena saat kejadian dia tepat berada di belakang Brad Binder yang terlihat melindas kaki kanan Bagnaia.

BACA JUGA:Instagram Pecco Bagnaia Banjir Ucapan Doa dan Semangat dari Pembalap MotoGP

Marini mengaku ia berada cukup dekat dengan kekacauan di lap pertama GP Catalunya itu, bahkan helmnya sampai seperti disemprot tumpahan oli yang cukup banyak dari motor Bagnaia.

“Ya, cukup sulit (secara mental) karena ini terutama melibatkan Pecco Bagnaia. Kami memiliki persahabatan yang sangat baik,” ungkap Marini.

“Cukup mengagetkan kejadiannya, saat saya menonton tayangan ulangnya di TV. Tapi untungnya, saya tahu dia baik-baik saja. Tidak ada (cedera) yang besar. Jadi ini adalah hal yang paling penting,” ujarnya.

BACA JUGA:Duo Aprilia Cetak Sejarah Dibalik Kecelakaan Bagnaia

“Tetapi selain itu, saya pikir kami juga merupakan pebalap profesional dan kami dapat mengubah pikiran kami dan kembali dengan pola pikir yang baik untuk memulai lagi. Juga karena hal semacam ini terjadi berkali-kali dalam karier kami,” tuturnya.

“Entah apa yang terjadi, tapi dari motor Pecco atau Binder banyak cipratan. Helm saya penuh oli dan saya ganti,” bebernya.

“Untungnya, pada start kedua semuanya berjalan baik-baik saja,” imbuhnya.


Bagnaia Masih Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai 'Dilindas' Brad Binder-tangkapan layar-

Terkait balapannya sendiri, hasil Marini ditentukan oleh buruknya kualifikasi dan kemudian restart yang buruk.

Marini start dari posisi 16 dan finish ke 11 setelah restart pada balap di Catalunya kemarin.

“Saya mungkin melakukan awal terburuk musim ini, tapi akhir pekan ini saya tidak begitu kuat di awal. Saya tidak tahu alasannya,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: