Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 15, Pro dan Pro Max

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 15, Pro dan Pro Max

Harga dan spesifikasi iPhone 15, Pro dan Pro Max-Apple-

JAKARTA, DISWAY.ID-Apple resmi meluncurkan iPhone 15 dengan berbagai peningkatan fitur, termasuk USB Type-C dan tombol action yang dapat disesuaikan, dengan harga yang tidak berubah.

Tim Cook, CEO Apple, dan timnya menghadiri acara yang disebut "Wonderlust" dari kantor pusat Apple di Cupertino, California, AS, untuk meluncurkan lini produk terbaru ini.

Gelaran ini ditayangkan secara langsung pada hari Rabu 13 September 2023 mulai pukul 00.00 WIB dari berbagai media live streaming Apple.

BACA JUGA:Intip Fitur Baru di Hyundai Ioniq 5 Bluelink, Berikut Harga Baru Ioniq 5

Pembaruan terbaru iPhone 15 adalah port USB Type-C, yang memungkinkan pengguna mengisi daya iPad, iPhone, Macbook, dan Airpods dengan satu kabel.

Menurut VP Product Marketing iPhone Kaiann Drance dalam acara Apple Event pada Rabu 13 September 2023, "USB C menjadi standar yang diterima secara universal, jadi kami menghadirkan USB C ke iPhone 15. USB C memungkinkan pengisian daya, transfer data, pemutaran audio dan video, dan sudah ada di produk Apple selama bertahun-tahun." 

Selanjutnya, dia menyatakan, "Kini kabel yang sama dapat mengisi daya Mac, iPad, iPhone, dan bahkan Airpods Pro generasi kedua, yang telah diperbarui dengan konektor USB C.

"Bahkan, port USB Type-C memungkinkan pengisian daya perangkat lain dengan iPhone atau reverse charging.

Kaiann menjelaskan, "Jika Air pods Anda kehabisan daya, Anda dapat mengisi Air pods atau bahkan Apple Watch langsung dari iPhone Anda."

BACA JUGA:Simak Cara Daftar IMEI Android dan iPhone Sesuai dengan Prosedur, Jangan Lupa Cek Legalitas

Selain USB Type-C, Apple juga menambahkan fitur Dynamic Island ke semua model iPhone 15. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk varian Pro dari iPhone 2022.

Selain itu, pembaruan yang akan ditambahkan ke Dynamic Island akan memungkinkan pengguna untuk memantau pengantaran pizza, gate keberangkatan di bandara, serta skor pertandingan sepak bola.

iPhone 15 memiliki layar 6,1 inci, sedangkan iPhone 15 Plus memiliki layar 6,7 inci. Keduanya memiliki layar Super Retina XDR dengan kecerahan maksimum 2.000 nits ketika digunakan di luar ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: