Bikin Bangga! KY Ahamed Siap Turun Wild Card di Moto3, Pembalap India Ini Belajar Dulu Sama Doni Tata

Bikin Bangga! KY Ahamed Siap Turun Wild Card di Moto3, Pembalap India Ini Belajar Dulu Sama Doni Tata

Bikin Bangga! KY Ahamed Siap Turun Wild Card di Moto3, Pembalap India Ini Belajar Dulu Sama Doni Tata -istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang MotoGP 2023 yang akan mampir ke sirkuit Budh International di India pada 22-24 September 2023, Kadai Yaseen Ahamed bakal turun wild card sebagai lokal hero di kelas Moto3 bersama Petronas Mie Racing Honda Team.

Sebagai persiapan, ternyata pembalap muda asal India tersebut diam-diam belajar bersama mantan pembalap Moto2 asal Indonesia, yaitu Doni Tata Pradita di sekolah balap miliknya, DT5 Racing School selama 2 minggu.

BACA JUGA:Doni Tata: Mandalika Racing Team Sedang Cari Pembalap Indonesia

“Kita punya background yang sama. Sama-sama rider pernah mendapat wild card di kejuaraan dunia. Jadi bisa flashback dulu saya mendapat wildcard GP125 di Sepang, Malaysia tahun 2005 pertama kalinya saya ikut di kejuaraan dunia sebelum menjadi permanen rider di GP250 tahun 2008 dan Moto2 world champion tahun 2013,” buka Doni Tata kepada Disway.id, Rabu 13 September 2023. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PETRONAS Motorsports (@petronasmotorsports)

“Saat diskusi awal pun, tujuan kita sama, sama-sama ingin menjadi kebanggaan dan membanggakan negara. Pastinya menu dan modul yang saya buatkan khusus untuk persiapan yang hanya punya waktu 2 minggu ini sangat compact dan goalsnya progress yang signifikan untuk altet,” jelas Doni.

BACA JUGA:Doni Tata Pradita Riding Bareng Penggemar Adventure Touring bLU cRU Yamaha WR 155 R di Yogyakarta

Jadi Doni Tata juga menjelaskan, selama berlatih, KY Ahamed ini mendapat beragam materi dan porsi latihan yang cukup lengkap yang seluruhnya berlangsung di Yogyakarta dan Boyolali.

Mulai dari tatihan strength, flat track , supermoto, minigp, cycling untuk strength endurance dan aerobic.

“Untuk lokasi latihannya, supermoto dan moriwaki di sirkuit gokart Boyolali, flat track di sirkuit Tambak Rejo, dan minigp training stadion Mandalakrida,” jelasnya.


Doni Tata saat memberikan materi kepada pembalap India, KY Ahamed-istimewa-

Mendapat kepercayaan tersebut, pria yang saat ini menjadi Direktur Teknik Mandalika Racing Team ini mengungkapkan rasa bangganya bisa memberikan ilmu yang ia dapat dari pengalamannya selama ini.

“Yang pasti saya bangga sekali apresiasi dan kepercayaan yang diberikan oleh pembalap muda bertalenta dari India ini untuk persiapan dia wildcard Moto3 World Championship 2023 di negaranya.,” ungkap Doni.

BACA JUGA:Doni Tata Pradita: FIM MiniGP Indonesia Series Jadi Jalan Pintas Pembalap Muda Indonesia ke Pentas Dunia

“Sharing experience dan mempersiapkan semuanya dalam waktu yang bisa dibilang sempit, jadi tantangan tersendiri untuk saya. Apalagi goals kami bersama Ahamed harus lolos dari kualifikasi dan bisa lolos start di debut wild card grand prix pertama kali di India,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: