Drawing Piala Dunia U-17: Ini Lawan Timnas Indonesia di Grup A

Drawing Piala Dunia U-17: Ini Lawan Timnas Indonesia di Grup A

Ini Lawan Timnas Indonesia di Grup A pada Piala Dunia U-17 2023-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas U-17 Indonesia terhindar dar grup neraka dalam undian penyisihan Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat 15 September 2023 malam. 

Bertengger di Grup A, Tim Merah-Putih bersaing bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

BACA JUGA:Terbatas! Pembelian Tiket Piala Dunia U-17 Sudah Dibuka, Buruan Daftar! Ini Linknya

Pelatih tim U-17 Indonesia Bima Sakti yakin anak-asuhnya bisa lolos dari penyisihan. 

"Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko," ujar Bima Sakti.

Pengundian dilakukan oleh Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza, didampingi mantan pemenang Piala Dunia FIFA U‑17 1995, Stephen Appiah dan Julio Cesar, yang tampil di final edisi 1995, bertindak sebagai asisten. 

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia U-17 Batal Digelar di Indonesia, Begini Keterangan FIFA

Acara akan digelar di markas besar FIFA tanpa menghadirkan perwakilan peserta dan pihak tuan rumah penyelenggara turnamen. 

PSSI punya acara khusus jelang pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023. Skuad tim U-17 Indonesia dikumpulkan untuk makan malam bersama di Restoran Sudestada di Jakarta Pusat.

Seluruh pemain, pelatih, asisten pelatih, hingga ofisial tim terlihat mengikuti acara tersebut. Selain itu, ada pula Ketua Umum PSSI, dan jajaran petinggi PSSI.

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Terhindari dari Grup Neraka, Tapi...

Bicara soal rivalitas di penyisihan, Bima menganggap tidak ada tim yang lemah sebagai pesaing di Grup A. 

"Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah. Di Jerman nanti timnas akan menempa diri," ungkap Bima.

"Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-peman dispora. Tim U-17 sedang berproses. Terima kasih buat dukungan dari PSSI, yang memberikan fasilitas terbaik supaya kami bisa siap tempur menyongsong Piala Dunia U-17," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: