Partai Pendukung Prabowo Sambut Kedatangan Demokrat di Hambalang

Partai Pendukung Prabowo Sambut Kedatangan Demokrat di Hambalang

Para ketua umum partai politik dari KIM dan jajaran elit Partai Demokrat datangi kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor-Intan Afrida Rafni-

BOGOR, DISWAY.ID - Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang beranggotakan Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, dan PBB melakukan pertemuan di kediaman Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, 17 September 2023.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga menjelaskan bahwa kumpulnya KIM kali ini untuk menyambut kedatangan anggota barunya, yaitu Partai Demokrat.

Dia mengatakan bahwa Partai Demokrat telah sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi bacapresnya setelah mencabut dukungannya terhadap bacapres Anies Baswedan.

BACA JUGA:Zulhas Sebut Partai Warna Biru Akan ke Hambalang Sore Ini, Gabung Koalisi Indonesia Maju

“Acara hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk pak Prabowo untuk menjadi Calon Presiden RI di Pilpres 2024,” ujar Viva Yoga saat ditemui media di lokasi.

Adapun kedatangan Partai Demokrat sendiri disambut dengan hangat oleh para ketua umum dari KIM. Bahkan Ketua Umum dari PSI, Gelora, PRIMA, Garuda juga turut hadir dalam pertemun itu.

“Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda,” kata Viva Yoga.

Bahkan dia yakin dengan bergabungannya Partai Demokrat, KIM akan mampu memenangkan kontestasi politik di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Demokrat Kembali Digoda, PKS Ahlan Wa Sahlan Jika Gabung Koalisi Perubahan Lagi

“Suasana kebatinannya sungguh luar biasa, akrab, solid, penuh dengan kekeluargaan, dan ini menjadi tanda-tanda yang baik bahwa Koalisi besar ini akan berpotensi untuk dapat memenangkan Pilpres 2024,” jelas Viva Yoga.

“Alasannya masing-masing partai politik tentu memiliki basis konstituen sendiri-sendiri. Apabila kita kelola, kita terorganisasi dengan baik, maka akan equvalen dengan suara Pilpres 2024 nantinya,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal kedatangan anggota baru berupa partai berwarna biru pada Minggu sore 17 September 2023. 

"Itu (partai biru) insyaallah datang nanti sore, mudah-mudahan," kata Zulhas kepada jurnalis saat berkunjung ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Bantul, Yogyakarta, Minggu. 

Saat itu, Zulkifli tidak menerangkan lebih jauh bahwa partai politik yang dimaksudnya adalah Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: