Penting! Pahami Jenis KUR Mandiri 2023 Sebelum Ajukan Pinjaman, Begini Informasi Lengkapnya

Penting! Pahami Jenis KUR Mandiri 2023 Sebelum Ajukan Pinjaman, Begini Informasi Lengkapnya

Jenis-jenis KUR Mandiri 2023---bankmandiri.co.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ada baiknya mengerti tentang jenis-jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Mandiri sebelum mengajukan pinjaman.

Ada berbagai perbedaan antara jenis KUR Mandiri yang sudah disediakan oleh pihak bank.

Kalian harus tahu bahwa ada beberapa jenis KUR dari Bank Mandiri yang memang dibuat khusus mendukung usaha para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Ajukan KUR Mandiri 2023 Plafon di Atas Rp100.000.000 Wajib jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan? Begini Penjelasannya

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini penjelasan lengkap tentang perbedaan fitur dari masing-masing jenis KUR Bank Mandiri dilihat dari jenisnya.

1. KUR Super Mikro

KUR Super Mikro memiliki batas kredit maksimal sebesar Rp10 juta.

Pinjaman yang diberikan melalui KUR ini memiliki jangka waktu maksimal 3 atau 5 tahun, dengan suku bunga yang sangat rendah, yaitu hanya 3% efektif per tahun.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023: Pelaku UMKM Bisa Dapat Modal Usaha Rp100 Juta, Syaratnya Gampang Nih!

Dalam KUR Super Mikro, usaha atau objek yang dibiayai menjadi agunan utama, sehingga tidak ada agunan tambahan yang diperlukan.

Namun, terdapat syarat bahwa usaha yang mengajukan pinjaman ini harus berjalan selama kurang dari 6 bulan, dengan kriteria tertentu seperti mengikuti pendampingan atau pelatihan kewirausahaan.

Satu hal yang menarik dari KUR Super Mikro ini adalah fleksibilitas yang diberikan kepada calon peminjam, karena plafon per debitur tidak dibatasi.

2. KUR Mikro

Kisaran limit kreditnya mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta, dengan jangka waktu yang sama dengan KUR Super Mikro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: