Menpora Targetkan 12 Medali Emas Untuk 30 Cabor di Asian Games ke-19

Menpora Targetkan 12 Medali Emas Untuk 30 Cabor di Asian Games ke-19

Menpora targetkan 12 medali emas untuk 30 Cabor di Asian Games ke-19 yang akan dimulai pada Sabtu, 23 September 2023 mendatang.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menpora targetkan 12 medali emas untuk 30 Cabor di Asian Games ke-19 yang akan dimulai pada Sabtu, 23 September 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo saat acara pengukuhan Tim Indonesia Asian Games 2022 di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2023.

Kepada para atlet, Dito Ariotedjo meminta untuk tetap fokus dalam memenangkan event internasional tersebut. 

"Fokus mengejar medali emas jangan menyerah jika kita bisa mencapainya. Kami kemenpora, KOI, KONI dan seluruh lapisan masyarakat mendukung perjuangan kontingan Indonesia di Asian Games 2022," ujar Dito Ariotedjo. 

BACA JUGA:GIIAS Surabaya 2023 Dengan Area Lebih Luas, 24 Merek Kendaraan Jadi Pilihan Pengunjung

BACA JUGA:Chaca Novita Jalani Tes Urine Selain Dicecar Lebih Dari 20 Pertanyaan atas Video Porno Jaksel

Adapaun jumlah atlet yang dilepas oleh Menpora sebanyak 413 orang untuk berlaga di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. 

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya mengukuhkan kontingen Indonesia menuju Asian Games ke-19 Hangzhou 2022," ucap Dito Ariotedjo di Gedung Auditorium, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2023.

Dito menjelaskan bahwa kontingen Indonesia yang diberangkatkan untuk 30 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang di pertandingkan. 

Dengan memberangkatkan 30 cabang olahraga itu, Dito berharap kontingen Indonesia mampu meraih hasil maksimal pada Asian Games 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Saling Tuding Penembakan 2 Sipil di Oksibil Papua, Warga Distrik Serambakon Mengungsi ke Hutan

BACA JUGA:TPNPB OPM Tantang TNI Polri Setelah Tembak 1 Anggota Brimob: Kami Sudah Kuasai Posko dan Tunggu Kedatangan Mereka

Tidak hanya itu, dia juga berharap melalui Asian Games ke-19 ini dapat menjadi sasaran untuk para atlet sebelum menuju Olimpiade 2024 Paris mendatang. 

"Maka berjuanglah dan bertandinglah semaksimal mungkin dan menjunjung tinggi sportifitas karena hasil Asian Games menjadi tolak ukur Olimpiade mendatang," ucap Dito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: