Polri Siap Amankan Piala Dunia U-17 Sesuai Standar FIFA

Polri Siap Amankan Piala Dunia U-17 Sesuai Standar FIFA

Logo Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyatakan jajarannya siap melakukan pengamanan Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan pada 10 November 2023 di Indonesia.

"Kami Polri menyambut baik dan siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan. Tadi diinformasikan bahwa akan diikuti 24 negara, yang tentunya kami bertanya tentang detail-detail terkait apa saja yang harus kita amankan terkait dengan penyelenggaraan kegiatan yang menggunakan standar FIFA," kata Listyo kepada wartawan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2023.

Listyo menegaskan pihaknya siap menjalankan sistem pengamanan yang sesuai standar FIFA untuk pemain dan official, transportasi menuju stadion, latihan, hingga pengaman di stadion.

BACA JUGA:Sistem Piala Dunia U-17 Diubah Mulai 2025, Indonesia Jadi Tuan Rumah Terakhir Pakai Aturan Lama

Hal ini pun mencakup situasi kontinensi saat melakukan evakuasi terhadap pemain, official, dan penonton saat terjadi situasi tertentu.

"Ini bersama-sama kita laksanakan pengecekan di lapangan termasuk menyiapkan agar betul-betul siap Prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 agar bisa berjalan aman, lancar, dan sukses, membawa harum nama bangsa Indonesia," kata Listyo.

BACA JUGA:Menpora Jelaskan Alasan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Sebagai informasi, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, dipastikan akan menjadi lokasi upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Stadion yang menjadi markas klub Persebaya Surabaya ini bakal menjadi markas tim U-17 Indonesia di penyisihan Grup A.

Piala Dunia U-17 digelar di empat stadion yaitu JIS (Jakarta Utara), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Piala Dunia U-17 ini diikuti oleh 24 negara yakni Indonesia (tuan rumah), Iran, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan, Burkina Faso, Mali, Maroko, Senegal, Kanada, Meksiko, Panama dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: