Daftar Pelatih Bergaji Paling Tinggi di Premier League

Daftar Pelatih Bergaji Paling Tinggi di Premier League

Pep Guardiola-tangkapan layar-

Unai Emery

Unai Emery bukanlah nama baru di Premier League. Sebelum melatih Aston Villa, pelatih asal Spanyol ini sempat beberapa musim menjadi juru taktik Arsenal. Namun, karena hasilnya kurang memuaskan ia pun balik ke Spanyol.

Pada Oktober 2022, Aston Villa tertarik untuk menggunakan jasanya. Ia mendapat bayaran sebesar 4 juta pounds per tahun, plus potensi bonus 1 juta pounds. 

Tak butuh waktu lama bagi Emery untuk beradaptasi dengan pemain Aston Villa. Sejak awal bergabung hingga akhir musim 2022/2023, ia mampu membuat Aston Villa tampil stabil dan menyudahi musim di peringkat ketujuh.

BACA JUGA:'bp Castrol Dynamic Duo Premier League Trophy Tour' Mampir ke Indonesia, Legenda Inggris Robbie Fowler Juga Datang, Sob!

David Moyes

David Moyes merupakan salah satu pelatih berpengalaman di Premier League. Ia pernah menangani beberapa tim Inggris, seperti Everton, Manchester United, Sunderland, dan saat ini menjabat sebagai pelatih West Ham United. 

Bersama West Ham, Moyes berhasil mempersembahkan gelar juara UEFA Europa Conference League musim 2022/2023. 

Saat ini tim asal London tersebut membayar Moyes sebesar 4 juta pounds per tahun. Ia masih terikat kontrak dengan West Ham hingga 2024 mendatang.

BACA JUGA:Jelang Liverpool vs Man United, Jurgen Klopp Akui MU di Jalur Persaingan Gelar Premier League

Sean Dyche

Sean Dyche mendapat tugas berat ketika mendapat pinangan dari Everton pada Januari 2023 silam. Saat itu The Toffees sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. 

Beruntung mereka selamat dan tetap berkompetisi di Premier League musim 2023/2024.

Sejak bergabung dengan Everton, Dyche mendapat bayaran sebesar 5 juta pounds per tahun. Angka ini menempatkannya sebagai pelatih kelima dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Mikel Arteta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: