SAH! Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres untuk Pilpres 2024

SAH! Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres untuk Pilpres 2024

Bacapres Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrat resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Plenary Hall, Jakarta Conventions Center, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

"Malam hari ini pada Rapimans bertempat di JCC saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," ujar AHY dihadapan para kadernya. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Hadiri Acara Rapimnas Partai Demokrat

Deklarasi ini pun langsung mendapatkan sambutan meriah dari para kader Partai Demokrat yang hadir pada acara Rapimnas tersebut. Bahkan beberapa kader ada yang meneriakan nama Prabowo Subianto sebagai capres RI. 

"Prabowo Presiden," teriak para kader Partai Demokrat. 

Sebelumnya, Partai Demokrat sempat menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, 17 September 2023.

Saat itu, kedatangan Partai Demokrat dibeberkan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga. Dia mengatakan bahwa saat itu Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir di kediaman Prabowo untuk menyambut kedatangan anggota barunya, yaitu Partai Demokrat.

BACA JUGA:PLN Dinilai Terdepan Dalam Transisi Energi

Dia mengatakan bahwa Partai Demokrat telah sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi bacapresnya setelah mencabut dukungannya terhadap bacapres Anies Baswedan.

"Kami menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk pak Prabowo untuk menjadi Calon Presiden RI di Pilpres 2024,” ujar Viva Yoga saat ditemui media di lokasi.

Diketahui, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menjelaskan bahwa Rapimnas ini sudah direncakan sejak lama. 

Dia pun mengatakan bahwa kegiatan Rapimnas ini juga akan menjadi acara deklarasi Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

"Ini adalah momentum Rapimnas, dan deklarasi capres, yang ini sebetulnya sudah direncanakan lama, tetapi memang takdir memberikan atau pun menetapkan lain, ini adalah deklarasi untuk Pak Prabowo," ujar Herman Khaeron saat ditemui awak media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: