SAH! Giring Ganesha Relakan Posisi Ketumnya Kepada Kaesang Pangarep

SAH! Giring Ganesha Relakan Posisi Ketumnya Kepada Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep menerima KTA PSI dari Ketum PSI Giring Ganesha, Sabtu 23 September 2023-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha rela memberikan posisinya di PSI kepada Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Giring Ganesha melalui keterangan resminya yang diterima pada Senin, 25 September 2023.

Dia mengatakan bahwa dirinya sengaja merekomendasikan nama Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI agar dapat membangkitkan semangat kader PSI untuk di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Agenda Jokowi Saat Hadiri Rakernas Relawan Projo, Panel Barus: Akan Ada Arahan Khusus

Bahkan, kata Giring Ganesha, dirinya juga sudah rutin mengkomunikasikannya dengan suaminya Erina Gudono itu sejak tiga bulan lalu. 

"Sejak tiga bulan terakhir saya komunikasi intens dengan Mas Kaesang dan teman-teman di daerah. Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI," ujar Giring Ganesha. 

Selain itu, menurut Giring Ganesha, sudah seharusnya PSI dipimpin oleh generasi muda dan bagi PSI, anak muda yang pantas yaitu Kaesang Pangarep. 

"Sudah saatnya mengembalikan partai ini ke pemilik sebenarnya. Saat itu saya sudah sampaikan rekomendasi ke partai, bahwa anak muda itu adalah Mas Kaesang Pangarep," kata Giring Ganesha. 

BACA JUGA:Terungkap Penyebab Ajudan Kapolda Kaltara Tewas, Luka Tembaknya Jadi Petunjuk

"Jadi tidak ada itu suksesi tiba-tiba atau dadakan di PSI. Semua sudah sesuai mekanisme organisasi," sambungnya. 

Bahkan nantinya, saat Rapat Pleno KOPDARNAS, Giring Ganesha akan memimpinnya secara langsung dan meminta Dewan Pembina untuk mengesahkan nama Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. 

"Hari ini saya akan pimpin Rapat Pleno KOPDARNAS untuk segera meminta Dewan pembina mengesahkan Mas Kaesang sebagai Ketua Umum," ucap Giring Ganesha. 

"Setelah ini saya akan fokus di Dewan Pembina sambil berjuang memenangkan kursi di Dalil Jawa Barat I untuk PSI," tandasnya. 

Diketahui, Kaesang Pangarep telah menerima KTA PSI di kediamannya, Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu 23 September 2023, siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: