Kaesang Beberkan Alasan Pilih Bergabung dengan PSI

Kaesang Beberkan Alasan Pilih Bergabung dengan PSI

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat memberikan pidato pertamanya-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku telah jatuh hati kepada partai politik yang baru saja berdiri selama sembilan tahun itu. 

Meski umur partainya masih sangat muda, bagi putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, PSI memiliki idealisme dan integritas yang kokoh sehingga membuat dirinya tertarik untuk gabung PSI. 

"Saya jatuh cinta kepada PSI, partai dengan idealisme dan integritas yang kokoh sekaligus konsisten dalam perjuangan anak muda," ujar Kaesang Pangarep saat acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023.

BACA JUGA:Alasan Masuk Politik, Kaesang Puji Jokowi hingga Minta Izin Gabung PSI

Selain itu, Kaesang juga melihat PSI sebagai partai politik yang selalu memiliki gagasan jenius. Namun menurutnya, masih perlu tenaga yang optimal agar gagasan tersebut bisa dituangkan di kota-kota hingga pelosokan desa. 

"Partai ini surplus gagasan yang genuin dan brilian, hanya saja butuh energi yang berkali-kali lipat lebih besar. Agar egerginya itu tidak hanya menggema di kota-kota, tapi juga sampai ke pelosok desa," jelasnya. 

Oleh sebab itu, walaupun keputisan yang diambilnya ini tidak mudah, dia telah siap untuk mendedikasikan dirinya kepada PSI sekaligus memimpin konsolidasi PSI ke seluruh nusantara. 

"Saya sadar jalan yang saya pilih itu enggak mudah, tapi inilah jalan yang saya pilih, jalan yang saya percaya akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik," ucap Kaesang Pangarep. 

BACA JUGA:Erina Gudono Tersipu Malu Saat Diberi Lambang Hati Dari Kaesang di Kopdarnas PSI

"Saya justru masuk PSI karena partai ini masih kecil, saya tertarik gabung PSI karena PSI blm ada di DPR, dan saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan di 2024 akan ada di DPR RI," sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, PSI telah resmi mengangkat Kaesang Pangarep menjadi ketua umum. 

Pengangkatan tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie saat acara Kopi Darat Nasional (Komdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023.

Adapun Kaesnag sendiri dilantik jadi Ketua Umum PSI tepat tiga hari setelah dirinya resmi menjadi anggota PSI. 

BACA JUGA:Modul Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: