Alasan Masuk Politik, Kaesang Puji Jokowi hingga Minta Izin Gabung PSI

Alasan Masuk Politik, Kaesang Puji Jokowi hingga Minta Izin Gabung PSI

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat memberikan pidato pertamanya-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku, Presiden RI Joko Widodo merupakan role model nya untuk menjadi politisi. 

Hal tersebut diungkapkannya langsung pada pidato pertamanya usai dilantik menjadi Ketua Umum PSI, menggantikan Giring Ganesha di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023.

"Terus terang saya masuk politik itu ya salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri," ujar Kaesang Pangarep yang disambut dengan teriakan nama Presiden Jokowi, yang juga merupakan ayahnya sendiri. 

BACA JUGA:SAH! Giring Ganesha Relakan Posisi Ketumnya Kepada Kaesang Pangarep

Bagi Kaesang Pangarep, Presiden Jokowi merupakan sosok yang sangat dicintainya. Bahkan, adik dari Gibran Rakabuming Raka itu mengaku sangat menghormati bapaknya itu sehingga dirinya berminat untuk masuk dunia politik. 

"Beliau ini orang yang sangat saya cintai dan sangat saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau berpolitik untuk kebaikan," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Kaesang pun menambahkan, meski sebagai presiden, Jokowi masih orang biasa yang jauh dari kata sempurna.

Namun dimatanya, dia melihat sosok Presiden Jokowi adalah pemimpin yang tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyatnya. 

"Obat capeknya adalah bersalaman dengan masyarakat, vitamin lelahnya adalah senyum dan kebahagiaan masyrakat yang beliau temui, boosternya adalah ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi masyarkat Indonesia," jelas Kaesang. 

BACA JUGA:Modul Digital

"Beliau itu cuma capek kalau ngurusin cucu-cucunya yang ngeyel," lanjutnya yang disambut dengan tawa para kader PSI. 

Oleh sebab itu, sebagai pemula dan anak dari Presiden, dirinya sempat meminta izin kepada Jokowi untuk masuk ke partai politik yang berbeda darinya. 

"Kepada bapak, saya ingin menyampaikan, izin saya mau menempuh jalan saya, pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih ini," ucap Kaesang. 

Diberitakan sebelumnya, PSI telah resmi mengangkat Kaesang Pangarep menjadi ketua umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: